Hasil Undian Bulu tangkis Asian Games 2022: Tim Beregu Putri Indonesia Tantang China di Perempat Final

Rabu, 27 September 2023 - 11:33 WIB
loading...
Hasil Undian Bulu tangkis Asian Games 2022: Tim Beregu Putri Indonesia Tantang China di Perempat Final
Undian cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu Asian Games 2022 telah rampung digelar, Rabu (27/9/2023). Tim beregu putri dipastikan bakal berjumpa China di perempat final / Foto: PBSII
A A A
Undian cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu Asian Games 2022 telah rampung digelar, Rabu (27/9/2023). Tim beregu putri dipastikan bakal berjumpa China di perempat final.

Tim Beregu Putri Indonesia sebenarnya mendapatkan bye di babak 16 besar. Akan tetapi, tantangan berat langsung akan mereka hadapi di babak perempat final.

Pasalnya, China, yang berstatus sebagai unggulan pertama, berada tepat di atas Tim Merah-Putih dan juga mendapatkan bye. Alhasil, Gregoria Mariska Tunjung dkk bakal berhadapan dengan tuan rumah di babak delapan besar.



Di Asian Games 2022, tim beregu putri berkekuatan 10 pemain terbaik. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Tim Beregu Putra Indonesia berstatus sebagai unggulan pertama. Mereka pun turut mendapatkan bye di babak 16 besar. Akan tetapi, calon lawan kuat juga telah menanti di babak perempat final.

Fajar Alfian dkk tinggal menunggu pemenang laga Korea Selatan kontra Malaysia. Sebanyak 10 pemain siap membela Tim Beregu Putra.


Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Rehan Naufal Kusharjanto dan Rinov Rivaldy. Tim beregu putra menjadi salah satu yang ditargetkan oleh PBSI untuk mendulang medali emas di Asian Games 2022.

Sementara dua medali emas lainnya diharapkan datang dari nomor perorangan tunggal putra dan ganda putra. Sebagai informasi, pertandingan nomor beregu cabor bulutangkis Asian Games 2023 akan dipertandingkan mulai 28 September hingga 2 Oktober mendatang di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Setelah itu, nomor perorangan akan dimainkan mulai 3 hingga 7 Oktober.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)