Wow! Pratama Arhan Jadi Miliarder setelah Gabung Suwon FC

Rabu, 27 September 2023 - 14:56 WIB
loading...
Wow! Pratama Arhan Jadi Miliarder setelah Gabung Suwon FC
Pratama Arhan bakal jadi milarder. Ini bukan isapan jempol belaka karena tak lama lagi suami dari Azizah Salsha bakal bergabung dengan Suwon FC / Foto: Instagram ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
Pratama Arhan bakal jadi milarder. Ini bukan isapan jempol belaka karena tak lama lagi suami dari Azizah Salsha bakal bergabung dengan Suwon FC.

Isu kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC semakin santer terdengar. Bahkan klub Liga Korea Selatan (K League 1) itu sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

"Suwon FC hampir merekrut Pratama Arhan yang berkewarganegaraan Indonesia. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer," kata petinggi Suwon FC yang tak disebutkan namanya dikutip Chosun, Selasa (26/9/2023).



"Kami berencana untuk segera menyelesaikan detailnya. Kedua belah pihak diperkirakan akan membuat pengumuman pada waktu yang terkoordinasi, diharapkan pengumumannya bisa dikoordinasikan pada waktunya," sambungnya.

Pratama Arhan diketahui masih memiliki kontrak dengan Tokyo Verdy hingga 31 Januari 2024. Namun hingga saat ini, belum ada kabar mengenai rencana pembaruan kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut.

Jadi ada kemungkinan Pratama Arhan bakal menerima tawaran Suwon FC. Pasalnya, ia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.



Sejauh ini bersama Tokyo Verdy, ia baru bermain sebanyak tiga pertandingan di semua kompetisi di musim 2023/2024. Selain itu, Pratama Arhan bakal mendapatkan gaji lebih besar dibandingkan bersama Tokyo Verdy. Saat ini, ia mendapatkan bayaran sebesar Rp500 juta per musim.

Jika benar bergabung dengan Suwon FC, Pratama Arhan akan mendapatkan bayaran lebih tinggi. Menurut laporan Korea Times, gaji rata-rata pemain K-League atau kasta tertinggi Liga Korea Selatan mencapai 282,1 juta won atau Rp3,2 miliar.

Namun K-League memiliki aturan untuk gaji pemain asing bisa mendapatkan bayaran 862,7 juta won atau setarang dengan Rp10 miliar per musim. Sedangkan pemain lokal mendapatkan bayaran sekitar 231 juta won atau Rp2,6 miliar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)