Atlet Skateboard Sanggoe Dharma Tanjung Tambah Koleksi Medali Perak Indonesia

Rabu, 27 September 2023 - 15:32 WIB
loading...
Atlet Skateboard Sanggoe Dharma Tanjung Tambah Koleksi Medali Perak Indonesia
Atlet Skateboard Sanggoe Dharma Tanjung Tambah Koleksi Medali Perak Indonesia. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
HANGZHOU - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali di Asian Games 2022. Kali ini, satu medali perak berhasil disumbangkan melalui cabang olahraga (cabor) skateboard.

Medali perak tersebut didapatkan lewat skater Indonesia, Sanggoe Dharma Tanjung, dalam nomor street putra. Sanggoe tampil ciamik pada laga yang berlangsung di QT Roller Sports Centre, Hangzhou, Rabu (27/9/2023) siang WIB.



Setelah menjalani sesi run dan trick, skater asal Bali itu meraih perak dengan mengoleksi total poin 200,63. Sanggoe kalah dari skater tuan rumah, China, yakni Zhang Jie, yang mencatatkan poin keseluruhan 231,14.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh wakil tuan rumah lainnya, yakni Jianjun Su, yang mencetak 195,73 poin. Namun, skater Indonesia lainnya, Basral Graito Hutomo, belum mampu mengikuti jejak Sanggoe.

Pasalnya, dia kalah bersaing dengan atlet China yang menempati posisi ketiga. Basral harus puas finis di posisi keempat dengan koleksi poin sebesar 173,79.

Tambahan satu medali ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Dengan demikian, perolehan medali perak Indonesia bertambah.

Saat ini, Kontingen Merah Putih telah mengumpulkan 3 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Pundi-pundi medali Indonesia masih berpotensi bertambah pada hari ini, karena masih ada beberapa cabang olahraga yang akan bertanding untuk merebut medali.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)