Vito Ungkap Proses Jadi Kapten Tim Beregu Putra Indonesia di Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 - 05:05 WIB
loading...
Vito Ungkap Proses Jadi Kapten Tim Beregu Putra Indonesia di Asian Games 2022
Vito Ungkap Proses Jadi Kapten Tim Beregu Putra Indonesia di Asian Games 2022. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, menceritakan proses pemilihan dirinya menjadi kapten Tim Beregu Putra Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 , Hangzhou, China. Ternyata dirinya dipilih lewat voting dan mengalahkan para pemain bintang putra lainnya.

Pada Rabu (27/9/2023), PBSI mengumumkan bahwa Vito -sapaan Shesar- bakal memimpin rekan-rekannya sebagai kapten Tim Beregu Putra Indonesia di Asian Games 2022. Dia akan menjadi kepala dari sembilan pemain putra lainnya yang diutus tampil di nomor beregu.



Ini menjadi kali pertama pemain berusia 29 tahun itu menjadi kapten tim. Sebenarnya, sebelumnya dia juga digadang-gandang bakal menahkodai skuad Tim Beregu Putra Indonesia di ajang SEA Games 2022 lalu tetapi akhirnya dirinya tak berangkat karena mengalami cedera.

Vito mengungkapkan bahwa dirinya terpilih sebagai calon kapten setelah dilakukan pemilihan lewat voting dengan para pemain lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Fajar Alfian. Namun, pada akhirnya Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky memilihnya.

"Pemilihan kapten, kami melakukan sistem voting. Ada saya, Jonatan, Ginting dan Fajar, tapi ketika penentuan kemarin kak Rionny (Mainaky) menunjuk saya sebagai kapten," kata Vito dikutip dari rilis PBSI, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, ditunjuk sebagai kapten Tim Beregu Putri Indonesia di Asian Games 2022. Bintang tunggal putri itu menyebut proses pemilihannya hampir sama dengan yang dialami oleh Vito.

"Tidak jauh berbeda dengan saya di beregu putri. Saya ditunjuk kak Rionny untuk menjadi kapten. Calon kapten lain itu ada kak Apri (Apriyani Rahayu)," ujar Gregoria.

Tim Beregu Putra Indonesia sendiri mendapatkan bye di babak 16 besar Asian Games 2022 sehingga langsung melaju ke babak perempat final. Di babak delapan besar, Vito dan kolega akan berjumpa dengan pemenang laga antara Malaysia dan Korea Selatan.

Begitu pula dengan Tim Beregu Putri Indonesia yang juga mendapatkan bye di babak 16 besar. Namun, mereka sudah ditunggu tuan rumah China di babak perempat final karena sang lawan juga memperoleh bye di babak sebelumnya.

Sebagai informasi, pertandingan nomor beregu cabor bulu tangkis Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 28 September - 2 Oktober mendatang di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Setelah itu, nomor perorangan akan dimainkan mulai 3 hingga 7 Oktober.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)