Gregoria Mariska Pimpin Tim Beregu Putri Indonesia Hadapi China di Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 - 10:01 WIB
loading...
Gregoria Mariska Pimpin Tim Beregu Putri Indonesia Hadapi China di Asian Games 2022
Gregoria Mariska Pimpin Tim Beregu Putri Indonesia Hadapi China di Asian Games 2022
A A A
HANGZHOU - Kapten Timnas Beregu Putri Indonesia, Gregoria Mariska, tak gentar menghadapi tuan rumah China di Asian Games 2022 . Dia pun ingin menularkan semangatnya untuk melakukan yang terbaik kepada rekan-rekan setimnya.

Tim Beregu Putri Indonesia langsung akan mendapat ujian berat di babak perempat final Asian Games 2022. Gregoria dan kolega bakal berjumpa dengan China, yang berstatus sebagai unggulan pertama.

Pertandingan tersebut terjadi karena Indonesia dan China yang berada di pool atas sama-sama mendapatkan bye di babak 16 besar. Alhasil, kedua tim langsung saling berjumpa di babak perempat final.



Kendati menghadapi tim favorit juara di kandang mereka sendiri, Gregoria tak gentar. Sebagai kapten, dia bertekad untuk melakukan yang terbaik sekaligus menularkan semangatnya kepada para kompatriotnya.

"Memang dibandingkan lawan-lawan yang akan dihadapi, lawan kami pasti lebih diunggulkan. Tetapi saya tidak mau terpengaruh dengan itu. Saya coba untuk melewati itu satu per satu, juga dengan keinginan untuk melakukan yang terbaik. Semoga dengan hal itu, bisa menular juga ke teman-teman yang lain," kata Gregoria.

Indonesia membawa skuad terbaik di sektor beregu putri yang berkekuatan 10 pemain. Mereka adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Tim Beregu Putra Bulutangkis Indonesia juga mendapatkan bye di babak 16 besar. Sebagai unggulan pertama, di babak perempat final mereka bakal berjumpa dengan pemenang laga antara Korea Selatan kontra Malaysia.

Pertandingan nomor beregu cabor bulutangkis Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 28 September hingga 2 Oktober mendatang di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China. Setelah itu, nomor perorangan akan dimainkan mulai 3 hingga 7 Oktober.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)