Pegolf Indonesia Patricia Sinolungan Panaskan Perebutan Juara Divisi A Putri

Kamis, 08 Juni 2017 - 20:17 WIB
Pegolf Indonesia Patricia Sinolungan Panaskan Perebutan Juara Divisi A Putri
Pegolf Indonesia Patricia Sinolungan Panaskan Perebutan Juara Divisi A Putri
A A A
JAKARTA - Perburuan menjadi juara Divisi A putri Ciputra World Junior Golf Championship 2017 semakin sengit di hari kedua. Pegolf Indonesia Patricia Sinolungan menggeser rekan senegaranya, Ribka Vania, dari puncak klasemen sementara setelah mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par di Damai Indah Golf – PIK Course, Kamis (8/6). Dia memimpin dengan total 143 pukulan atau 1 di bawah par.

''Saat main saya tidak memikirkan skor. Saya berusaha terus fokus pada pukulan saja,” kata Patricia.

Patricia dibayangi oleh pegolf asal Thailand, Taglao Jeeravivitaporn, yang menempati peringkat kedua dengan selisih 3 pukulan. Pegolf Thailand lainnya, Kan Bunnabodee, menyusul di peringkat ketiga dengan tertinggal 1 pukulan.

Inez Beatrice Wanamarta menempati peringkat keempat setelah mengumpulkan 76 pukulan atau 4 di atas par. Ribka yang pada hari pertama memimpin dengan 70 pukulan tergusur ke posisi kelima setelah mencetak 80 pukulan atau 8 di atas par.

Tahun ini tidak banyak pegolf yang dapat bermainunderdi turnamen junior bergengsi ini. Selain Patricia, pegolf dari divisi B putri asal Thailand, Unayamanee Wongaroon, berhasil mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par. Saat ini dia memimpin di klasemen sementara individual overall putri (divisi A dan B) dengan total 142 pukulan atau 2 di bawah par.

Hasil itu juga mengantarnya ke posisi puncak klasemen sementara Divisi B putri. Jika dapat mempertahankan performanya di pertandingan hari terakhir, Unayamanee berpeluang untuk menjadi juara.

Miku Abe (Jepang) yang menempati peringkat kedua tertinggal lima pukulan. Disusul Pimkwan Chookaew dari Thailand yang membukukan 152 pukulan atau 8 di atas par.

Tiga pegolf Divisi A putra, Carl Jano B. Corpus (Filipina), Taiga Semikawa (Jepang), dan Jonathan Wijono (Indonesia) bermain par di hari pertandingan ketiga mereka. Hasil ini tetap membuat Carl bertahan di peringkat teratas dengan perolehan 218 pukulan atau 2 di atas par. Taiga menyusul dengan 222 pukulan atau 6 di atas par. Jonathan yang menjadi andalan tim tuan rumah mengumpulkan 224 pukulan atau 8 di atas par.

Pegolf Filipina lainnya, Jolo Timothy L. Maggalayo, juga masih bertahan di pucak klasemen divisi B putra setelah membukukan 77 pukulan atau 5 di atas par. Persaingan sangat ketat di posisi tiga besar. Masing-masing hanya terpaut satu pukulan. Zubair Bin Mohd Firdaus dari Australia menyusul di peringkat kedua, disusul Denwit Boriboonsub dari Thailand.

Selain nomor individual, dalam turnamen ini juga diperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta untuk nomor beregu putra dan putri. Tim Fillipina yang terdiri dari Carl Jano dan Jolo Timothy memimpin di beregu putra dengan perolehan 446 pukulan.

Posisi kedua ditempati tim Jepang atas nama Taiga dan Genki Hosen dengan 459 pukulan. Dua tim Indonesia menempati peringkat berikutnya. Indonesia 1 atas nama Jonathan Wijono dan Jose Emmanuel Suryadinata dan Indonesia 2 atas nama Dominikus Glenn Yuwono dan Kentaro Nanayama masing-masing mengumpulkan 461 pukulan.

Beregu putri saat ini dipimpin oleh Thailand 2 atas nama Kan Bunnabodee dan Unyamanee Wongaroon dengan 288 pukulan, disusul tim Jepang atas nama Sara Ota dan Miku Abe dengan 297 pukulan. Posisi ketiga ditempati Thailand 1 atas nama Taglao Jeeravivitaporn dan Thame Mcfadden dengan 307 pukulan.

Final akan dilaksanakan pada Jumat (9/6) hari ini. Seperti pada acara pembukan, acara penyerahan trofi akan diramaikan dengan tarian khas Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0998 seconds (0.1#10.140)