alexametrics

Liga 2 2017

Sebelum Libur Lebaran, PSS Sleman Gencar Adakan Uji Coba

loading...
Sebelum Libur Lebaran, PSS Sleman Gencar Adakan Uji Coba
Starting XI PSS Sleman. Foto/dok.Liga 2
A+ A-
SLEMAN - PSS Sleman cukup sibuk di bulan Ramadan ini. Meski kompetisi Liga 2 sedang libur, PSS tetap beraktivitas penuh untuk menghadapi lima uji coba yang sudah mereka agendakan.

Pertandingan pertama mempertemukan PSS dengan Madiun Putra FC. Laga tersebut sudah digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Minggu (4/6/2017) lalu. Selanjutnya klub berjuluk Super Elang Jawa ini menghadapi tim lokal, Sayegan Selection pada Rabu (7/6/2017) kemarin. Kemudian PSS akan bentrok melawan PSIS Semarang (10/6), Persak Kentungan (14/6), dan PSS Sleman U-17 (20/6).

Dalam uji coba yang dilakoninya, PSS Selalu bertindak sebagai tuan rumah. Mereka tak sempat mengadakan laga tandang karena berbagai pertimbangan.

"Away tidak ada waktu, sudah mepet karena arus mudik juga. Penawaran dari tim lain (untuk melakukan laga away) juga sejauh ini belum ada," ujar Rumadi, Manajer Operasional PSS Sleman.

Sebelumnya pihak manajemen PSS juga mengusulkan supaya dapat bertanding melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dan Timnas Puerto Rico dalam duel satu lawan satu maupun sistem trofeo sesudah pertandingan keduanya pada Selasa (13/6/2017) nanti. Hanya saja usulan ini kemudian tidak dapat dikabulkan karena Timnas Puerto Rico langsung kembali ke negaranya sehari setelah pertandingan. Sedangkan tim asuhan Luis Milla ternyata sudah memiliki agenda tersendiri.

"Tidak menjadi soal karena masih ada agenda lain seperti melawan PSIS besok (10/6) dan tim-tim lokal dalam Safari Ramadhan," ujar Rumadi.

Berbeda dengan laga uji coba pertama yang mengusung durasi pertandingan 3X30 menit dengan rehat 10 menit setiap sesi selesai, pada kesempatan kali ini pertandingan akan berjalan seperti biasanya yakni dengan durasi 2X45 menit. Perihal izin pertandingan, dikemukakan sudah turun dan dikantongi oleh pihak panitia pelaksana (panpel) sehingga tidak ada masalah. Sebanyak 28.600 lembar tiket telah dipersiapkan, dengan 600 di antaranya merupakan tiket anak.

"Semoga banyak penonton dan semua tercover terutama untuk bantu teman-teman suporter yang terkena musibah. Dari sana (Semarang) juga sudah komunikasi akan membawa suporter dua kelompok yakni Panser Biru sekitar 2 ribu sampai tiga ribu orang dan Snex sekitar seribu. Akan ditempatkan terpisah yakni tribun timur kemungkinan untuk Panser Biru, dan tribun barat untuk Snex," jelas Rumadi.
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak