Media Vietnam Beber Alasan Timnas U-24 Diragukan Mampu Singkirkan Uzbekistan

Kamis, 28 September 2023 - 14:41 WIB
loading...
Media Vietnam Beber Alasan Timnas U-24 Diragukan Mampu Singkirkan Uzbekistan
Media Vietnam, Soha VN ragu tim nasional Indonesia U-24 mampu menundukkan Uzbekistan U-24 di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022. / Foto: PSSI
A A A
HANOI - Media Vietnam Soha VN ragu tim nasional Indonesia U-24 mampu menundukkan Uzbekistan U-24 di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022. Menurut mereka, ada 2 faktor yang menjadi keraguan untuk Indonesia U-24.

Timnas Indonesia U-24 akan bertanding lawan Uzbekistan di Shengcheng Sports Center, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB. Pertandingan itu akan menjadi momentum buat skuad Garuda melangkah ke babak perempatfinal untuk kali pertama sejak 1986.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-24 ternyata diragukan bisa mengatasi Uzbekistan U-24 di babak 16 besar. Keraguan ini diungkap Soha VN setelah melihat performa pasukan Indra Sjafri selama fase grup.



Seperti diketahui, Timnas U-24 hanya meraih 1 kemenangan dan 2 kekalahan di Grup F. Tiket babak 16 besar pun diraih karena Tim Merah Putih merupakan tim peringkat tiga terbaik.

"Dua kekalahan ini (di babak grup) membuat Indonesia banyak diragukan. Mereka tetap meraih tiket untuk melaju berkat menjadi tim peringkat 3 dengan performa terbaik, namun sungguh sulit bagi Indonesia untuk melaju jauh," sebut Soha VN seperti dikutip dari lamannya, Kamis (28/9/2023).

"Ada banyak faktor yang bisa dipercaya dalam pernyataan ini. Yang pertama adalah ketidakstabilan tim. Timnas Indonesia U-24 sangat tidak stabil secara psikologi, sehingga sulit menjaga stabilitas di turnamen-turnamen papan atas. Pernyataan itu kembali ditegaskan usai 2 kekalahan terakhir Indonesia,” jelasnya.



Berikutnya, Soha VN menyebutkan jika faktor keraguan lainnya muncul setelah melihat kekuatan Uzbekistan U-24 di fase grup. Kendati hanya menjalani dua pertandingan dengan lawan yang sama (Hong Kong), Uzbekistan U-24 dinilai mempunyai mental yang baik.

"Kedua adalah sublimasi Uzbekistan. Di babak penyisihan grup, sempat ada perasaan belum bermain maksimal, namun wakil Asia Tengah itu tetap dengan mudah menaklukkan Hong Kong di kedua laga tersebut," pungkas Soha VN dalam laporannya.



Tentunya, dua faktor keraguan terhadap Timnas U-24 itu bisa terjawab pada pertandingan sore nanti. Diharapkan, pasukan Indra Sjafri bisa menepis keraguan dan melangkah ke babak perempat final Asian Games 2022.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)