alexametrics

Liga 1 2017

Preview Persib Bandung vs Persiba Balikpapan: Momen Kebangkitan

loading...
Preview Persib Bandung vs Persiba Balikpapan: Momen Kebangkitan
Persib Bandung bertekad menyudahi empat laga tanpa kemenangan di Liga 1 saat bentrok Persiba Balikpapan. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Partai ke-10 Liga 1 2017 kembali bergulir. Kali ini Persib Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017). Laga ini dipastikan bakal dijadikan tuan rumah sebagai momentum kebangkitan.

Selama empat laga sebelumnya, Persib gagal menang. Imbang melawan Semen Padang (0-0) dan Pusamania Borneo FC (2-2). Lalu kalah kontra Bali United (0-1), dan Bhayangkara FC (0-2). Hasilnya, mereka terjun ke posisi 14 dengan 13 angka.

Karena itu, duel melawan Persiba Balikpapan akan jadi kesempatan emas bagi Persib untuk terbangun dari mimpi buruk. Apapun caranya Maung Bandung harus kembali bersaing di papan atas.

Kans Persib meraih angka penuh cukup terbuka. Alasannya karena Persiba Balikpapan tidak punya prestasi bagus. Beruang Madu saat ini berada di dasar klasemen karena baru meraup empat angka hasil satu menang, satu imbang dan satu kalah.

Secara head-to-head, Persib juga lebih dominan. Persiba Balikpapan masih belum mampu mengalahkan Atep Rizal dkk dari lima pertemuan terbaru baik di ajang resmi maupun uji coba. Terakhir wakil Kalimantan Timur itu kalah 1-3 di Piala Presiden 2017.

Meski demikian, pelatih Persib Djadjang “Djanur” Nurdjaman enggan gegabah. Sebab, tidak mudah baginya untuk bisa mengangkat mental pemain usai mengalami keterpurukan berkepanjangan.

"Ini bukan pertandingan mudah bagi pemain Persib setelah menelan hasil mengecewakan. Semoga pada pertandingan ini mereka tidak terbebani dan tetap fokus demi meraih tiga angka saat melawan Persiba," ujar Djanur.

Djanur juga mengaku sudah mengetahui karakteristik pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia tersebut memiliki kualitas dari sederatan pelatih asing yang ada di Indonesia.

Salah satu bukti kemampuan pelatih yang biasa disapa Milo itu adalah mengakhiri tren negatif Persiba Balikpapan dengan memukul Pusamania Borneo 3-2. Itu jadi kemenangan pertama Yudi Khoerudin dkk musim ini.

"Kami berharap Bobotoh memberikan dukungan di lapangan ataupun dengan doa. Karena dukungan Bobotoh sangat berarti. Mungkin pada partai terakhir ada reaksi dari Bobotoh. Tapi, sekarang mari sama-sama maju ke depan. Kami ingin meraih tiga angka," tegas Djanur.

Disisi lain, Milo mengakui sudah mengetahui bahwa saat ini Persib dalam situasi yang tengah terpuruk. Tuan rumah di bawah tekanan lantaran baru merasakan dua kekalahan beruntun di Liga 1.

"Tapi, Persib tetap tim besar di Indonesia dengan suporter yang banyak. Dan, saya tahu ini suatu hal yang baik bagi mereka. Karena itu saya berharap hari ini kami bisa untuk mencuri angka," ucap Milo.

Namun, Milo menyadari tidak mudah bagi Persiba Balikpapan untuk mengalahkan Persib. Soalnya, Pangeran Biru bermaterikan pemain berkualitas seperti Michael Essien, Raphael Maitimo serta Sergio van Dijk.

"Mereka juga punya kiper yang berkelas. Lalu bek kanan dan kiri yang masuk Timnas (Indonesia). Kami hanya berharap semua enjoy menikmati pertandingan. Dan, yang terbaik akan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Sialnya lagi, pada laga tandang itu Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan menurunkan Dirkir Glay. Bek berusia 25 tahun itu harus absen karena dipanggil untuk bermain bersama Liberia.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak