Ramadhan Sananta di Asian Games 2022: Kartu Kuning, Offside, hingga Bikin Indra Sjafri Kena Prank

Kamis, 28 September 2023 - 18:22 WIB
loading...
Ramadhan Sananta di Asian Games 2022: Kartu Kuning, Offside, hingga Bikin Indra Sjafri Kena Prank
Indra Sjafri kena prank setelah gol Ramadhan Sananta dianulir wasit karena dianggap offside. Foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
HANGZHOU - Ramadhan Sananta tidak dapat berbuat banyak ketika Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di Stadion Shengcheng Sports Center, Kamis (28/9/2023). Pada laga 16 besar Asian Games 2022, skuad Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan Uzbekistan selama dua babak. Mengingat skor masih imbang tanpa gol, wasit memutuskan untuk melanjutkan laga ke babak tambahan.



Petaka akhirnya datang di babak tambahan. Gawang Timnas Indonesia kebobolan dua gol. Kedua gol Uzbekistan diborong Sherzod Esanov.

Hingga 120 menit laga berlangsung, skor 2-0 untuk kemenangan tim besutan Timur Kapadze tak berubah. Uzbekistan mematiskan lolos ke perempat final cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022.

Kekalahan ini tentunya sangat menyakitkan untuk Timnas Indonesia. Apalagi Indra Sjafri sengaja mendatangkan Ramadhan Sananta ke Hangzhou, China, untuk menambah daya gedor lini depan skuad Garuda Muda.

Namun Ramadhan Sananta belum mampu memberikan permainan terbaiknya di pertandingan 16 besar Asian Games 2022. Ada tiga hal yang menonjol dari pemain Persis Solo di babak sistem gugur ini.

Pertama, Ramadhan Sananta menerima kartu kuning. Kedua, Pemain bernomor punggung sembilan itu terjebak dalam posisi offside saat bola tendangan bebas meluncur deras ke gawang Uzbekistan.

Ketiga, Ramadhan Sananta bikin Indra Sjafri sujud syukur lantaran pelatih berkumis tebal itu mengira bahwa itu merupakan gol penyeimbang untuk Timnas Indonesia. Namun wasit menganulirnya karena pemain berusia 20 tahun tersebut sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)