Jadwal Tim Beregu Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2022

Jum'at, 29 September 2023 - 06:05 WIB
loading...
Jadwal Tim Beregu Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2022
Gregoria Mariska menjadi salah satu wakil Indonesia di cabang bulu tangkis Asian Games 2022. Foto: REUTERS/Ben Lau
A A A
HANGZHOU - Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Indonesia bersiap untuk menjalani laga perdana mereka di Asian Games 2022 pada Jumat (29/9/2023). Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menyatakan bahwa para pemain berada dalam kondisi yang baik.

Rionny menekankan, "Semua pemain berada dalam kondisi yang baik, fit, dan siap untuk bertanding," dalam keterangan resmi PBSI yang dikeluarkan pada Kamis (28/9/2023).

Tim beregu putri akan menjadi yang pertama bertanding pada hari Jumat (29/9/2023) dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti oleh tim beregu putra pada pukul 16.00 WIB. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China.



Tim beregu putri Indonesia akan menghadapi unggulan pertama dan tuan rumah, China, dalam laga pembuka mereka. Sementara lawan yang akan dihadapi oleh tim beregu putra masih belum pasti, antara Malaysia atau Korea, yang saat ini sedang bertanding.

Rionny menyatakan, "Laga pertama ini akan seperti laga final, jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik kami." Dia juga yakin bahwa para pemain yang dilatihnya bisa meraih hasil yang baik dalam laga pembuka besok. Keyakinan ini muncul karena melihat persiapan yang telah dilakukan dengan baik selama ini.

"Kami optimis karena semua persiapan dan latihan telah berjalan lancar. Tinggal berjuang habis-habisan di lapangan," tambah Rionny.

Dia juga menekankan betapa pentingnya sikap juang dan keyakinan para pemain tim beregu putri, meskipun lawan mereka dianggap lebih unggul berdasarkan statistik. Dengan semangat bertanding tanpa beban dan tanpa ketakutan, Rionny yakin mereka bisa tampil dengan baik.

Jumat (29/9/2023)

08.00 WIB Indonesia vs China (Beregu Putri)
16.00 WIB Indonesia Korea Selatan/Malaysia (Beregu Putra)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)