Didukung Corsa, PSCS Cilacap Optimistis Naik ke Liga 1

Senin, 12 Juni 2017 - 22:52 WIB
Didukung Corsa, PSCS Cilacap Optimistis Naik ke Liga 1
Didukung Corsa, PSCS Cilacap Optimistis Naik ke Liga 1
A A A
CILACAP - Salah satu kontestan Liga 2 asal Cilacap, Jawa Tengah, Persatuan Sepakbola Cilacap dan Sekitarnya atau yang biasa disingkat PSCS Cilacap mendapatkan suntikan baru dalam usahanya menembus Liga 1. Ya, tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu menjalin kerjasama dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk, yang merupakan produsen ban motor Corsa.

Corsa tergoda untuk bekerjasama dengan PSCS, setelah tim yang memiliki julukan lain Hiu Pantai Selatan itu menjadi juara umum dalam turnamen Indonesian Soccer Championship B (ISC B) tahun lalu. Di samping itu, PSCS juga memiliki prestasi lain, yakni tim peringkat 3 Divisi Nasional 2009/2010, dan peringkat pertama klasemen sementara Indonesian Championship Division.

Dengan sejumlah prestasi tersebut, Corsa berharap dukungannya bisa mendorong klub sepakbola nasional ke-13 yang disponsorinya itu menyabet prestasi memukau di tahun ini. Sebelumnya, sudah terdapat 12 klub, baik dari Liga 1 maupun Liga 2 yang sudah dirangkul oleh Corsa.

Dalam satu kesempatan baru-baru ini di Cilacap, Brand Manager Corsa, Salomon Manalu mengungkapkan bahwa Corsa sedang berfokus menggarap segmen pasar untuk produk terbaru Corsa Platinum V Series di daerah Jawa Tengah sehingga mendukung PSCS Cilacap dipilih sebagai salah satu strateginya. "Corsa percaya diri untuk mendukung PSCS Cilacap sebagai tim yang dinilai tangguh dan cocok dengan citra Corsa," tukasnya.

Selain dari kerja sama yang telah terjalin, Corsa juga hendak menjalankan salah satu programnya di Cilacap, yakni Corsa PSCS Shop. Program ini merupakan pemberian bantuan dalam bentuk produk senilai Rp10 juta kepada para suporter PSCS Cilacap yang bergerak di bidang bengkel sepeda motor atau penjualan ban. "Tujuannya agar para suporter juga turut merasakan dampak yang positif atas terjalinnya kerja sama antara Corsa dengan PSCS Cilacap," ujar Salomon.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PSCS, Bambang Tujiatno ST MM menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Corsa. "Walaupun Cilacap adalah kota terpencil namun Corsa bersedia melirik Cilacap untuk mendukung PSCS. Sebagai Kabupaten terluas di Jawa Tengah, kami berharap dapat membantu pemasaran ban Corsa di kota kami," tuturnya.

"Semoga nama PSCS dapat mendunia dan Cilacap bukan hanya dikenal dengan Nusa Kambangan namun juga dikenal dengan PSCS-nya," harap Bambang.

Sementara itu, pelatih PSCS, Gatot Barnowo menambahkan bahwa target utama PSCS adalah lolos ke Liga 1. "Untuk PSCS tembus ke Liga 1 adalah harga mati. Apapun tantangannya, apapun risikonya, kami siap naik level ke Liga 1. Dengan didukung oleh Corsa, kami menjadi semakin tertantang untuk berprestasi lebih baik lagi," ujarnya dengan penuh optimistis.

Dari semua kerjasama yang telah dilakukan terhadap kesebelasan tanah air, pihak Corsa berharap terjadinya kemampuan dan kemajuan tim sepakbola Indonesia. Liga 1 maupun Liga 2 yang sedang berjalan sekarang terisikan dengan klub-klub sepak bola Indonesia yang modern dan maju. "Harapan inilah yang ingin diraih Corsa untuk menghidupkan sepakbola Indonesia yang dapat mempersatukan bangsa," pungkas Salomon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)