Tragis, Timnas Putra dan Putri Vietnam Tersandung di Fase Grup Asian Games 2022

Jum'at, 29 September 2023 - 14:07 WIB
loading...
Tragis, Timnas Putra dan Putri Vietnam Tersandung di Fase Grup Asian Games 2022
Vietnam menuai hasil mengecewakan di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou, China. / Foto: Twitter @theaseanball
A A A
HANGZHOU - Vietnam menuai hasil mengecewakan di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou, China. Pasalnya, Timnas Putra dan Putri mereka tak mampu melewati fase grup.

Timnas Putra Vietnam berada di Grup B Asian Games 2022 bersama Iran Arab Saudi dan Mongolia. The Golden Stars --julukan Timnas Vietnam- memulai perjalanan dengan performa mengesankan, karena sukses mengalahkan Mongolia 4-2.

Namun, di dua laga selanjutnya, Vietnam menelan kekalahan 0-4 dari Iran dan 1-3 dari Arab Saudi. Alhasil, Vietnam menempati peringkat ketiga di Grup C dengan mengumpulkan 3 poin dari 3 laga.



Meski memiliki peluang melaju ke babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik. Sayangnya, Vietnam kalah bersaing dengan Indonesia, Qatar, Thailand dan Myanmar.

Nasib serupa juga dirasakan Timnas Putri Vietnam. Di fase grup, Timnas Putri Vietnam sukses mendapatkan kemenangan 2-0 atas Napal, 6-1 atas Banglades, tetapi harus takluk 0-7 dari Jepang.

Hasil tersebut membuat Timnas Putri Vietnam menempati posisi kedua di Grup D dengan mengumpulkan 6 poin dari 3 laga. Namun, Timnas Putri Vietnam tak mampu keluar sebagai posisi kedua terbaik usai kalah bersaing dengan Uzbekistan, Thailand dan Filipina.



Sementara di babak perempat final, Thailand dan Filipina menjadi wakili ASEAN di cabor sepak bola putri Asian Games 2023. Namun, Thailand bakal melawan tuan rumah China dan Filipina akan menghadapi Jepang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)