Cerita Shayne Pattynama Pilih Bela Timnas Indonesia Gara-gara Warganet Tanah Air

Jum'at, 29 September 2023 - 21:09 WIB
loading...
Cerita Shayne Pattynama Pilih Bela Timnas Indonesia Gara-gara Warganet Tanah Air
Bek Viking FK, Shayne Pattynama menceritakan ketertarikan untuk membela tim nasional Indonesia. / Foto: Instagram @s.pattynama
A A A
STAVANGER - Bek Viking FK, Shayne Pattynama menceritakan ketertarikan untuk membela tim nasional Indonesia . Dia mengakui bahwa warganet Tanah Air memiliki peran penting untuk membuatnya berseragam Merah Putih.

Shayne Pattynama menjadi salah satu pemain naturalisasi yang resmi membela Timnas Indonesia pada 2023. Bahkan, dia telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juli 2023, ketika menelan kekalahan 0-2 dari Argentina.

Sayangnya, pada FIFA Matchday September 2023, Shayne Pattynama tak memperkuat Timnas Indonesia saat mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0. Pasalnya, dia mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan.



Sementara Shayne Pattynama mengaku tertarik membela Timnas Indonesia karena netizen Tanah Air banyak mengirimkan pesan ke Instagram pribadinya. Selain itu, PSSI yang tengah mencari pemain keturunan yang berkarier di Eropa, membuatnya tambah yakin untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya tidak tahu itu sebelum saya mulai, yang jelas saya mulai tertarik untuk bermain di sana (Indonesia), ketika saya mendapatkan semua pesan (di Instagram) dari orang-orang," ungkap Shayne Pattynama, seperti dilansir Vikingpodden, Jumat (29/9/2023).

"Saya mulai bermain (sepak bola) sejak usia 15 dan 16 tahun, mereka semua mencari pemain yang bermain di Eropa yang memiliki darah Indonesia," lanjut dia.

Pemain 25 tahun itu menyebutkan jika sepak bola adalah olahraga nomor satu di Indonesia. Bahkan, Shayne Pattynama mengatakan, masyarakat Indonesia benar-benar gila karena sepak bola adalah segalanya bagi mereka.

"Sepak bola adalah nomor satu (di Indonesia), dan ketika itu mulai menjadi serius, saya benar-benar menyadari itu bahkan lebih gila karena ini seperti segalanya bagi sepak bola adalah segalanya," tuturnya.

Kini, Shayne Pattynama menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia U 2026. Pasalnya, dia berperan penting untuk membawa Viking FK menempati puncak klasemen sementara Liga Norwegia 2023/2024 usai mengumpulkan 51 poin dari 22 pertandingan, serta unggul dua poin dari Bodo/Glimet di peringkat kedua.



Timnas Indonesia sendiri harus bisa melewati putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itu berarti, tim besutan Shin Tae-yong itu harus bisa menyingkirkan Brunei Darussalam pada 12-17 Oktober 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)