Putri KW Sayangkan Tim Beregu Putri Indonesia Langsung Bertemu China di Asian Games 2022

Jum'at, 29 September 2023 - 23:11 WIB
loading...
Putri KW Sayangkan Tim Beregu Putri Indonesia Langsung Bertemu China di Asian Games 2022
Pemain tunggal putri Tanah Air, Putri Kusuma Wardani menyayangkan jika Indonesia haurs langsung bertemu dengan China di perempat final Asian Games 2022. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
HANGZHOU - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia harus terhenti di perempat final Asian Games 2022 . Pemain tunggal putri Tanah Air, Putri Kusuma Wardani pun menyayangkan jika Indonesia langsung bertemu dengan China.

Atlet yang dikenal dengan panggilan Putri KW itu sendiri harus menelan kekalahan 15-21, 19-21 dari He Bing Jiao di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023) pagi WIB. Kekalahan Putri KW itu membuat tim beregu putri Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya, setelah menelan kekalahan 0-3 dari China.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di laga pertama harus menyerah 14-21, 12-21 dari Chen Yufei. Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga harus mengakui kehebatan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 12-21, 21-19, 20-22.



Putri KW menyebutkan jika He Bing jiao bermain bagus, karena bisa membatasi permainan bola atasnya. Bahkan, dia menilai lawannya tersebut tampil berbeda dari pertemuan terakhir dan tak terpancing dengan permainannya.

"Tadi memang lawan benar-benar membatasi permainan saya dari bola atasnya. Berbeda dengan di pertemuan terakhir, hari ini He Bing Jiao sabar sekali untuk tidak terpancing permainan saya. Sehingga jarang sekali saya bisa menyerang dia," jelas Putri KW dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (29/9/2023).

Putri KW pun menyayangkan tim beregu putri Indonesia harus tersingkir, karena langsung berhadapan dengan China. Kendati demikian, dia mengatakan jika tim beregu putri Indonesia tak merasa gentar sebelum pertandingan, dan mencoba untuk berjuang meski hasilnya tidak sesuai dengan harapan.



"Cukup menyayangkan undiannya kenapa harus langsung bertemu China, tapi itulah undian, jadi kami di tim beregu putri sudah bertekad untuk sama-sama menghadapi dan berjuang," pungkas Putri KW.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)