Kilas Balik Momen Mencekam dalam iMovie Spesial: Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, Besok Malam di iNews

Jum'at, 29 September 2023 - 17:00 WIB
loading...
Kilas Balik Momen Mencekam dalam iMovie Spesial: Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, Besok Malam di iNews
iNews akan menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI untuk memperingati tragedi 30 September. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menemani waktu istirahat Anda, iNews akan menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI untuk memperingati tragedi 30 September.

Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI atau biasa dikenal dengan Pengkhianatan G30S adalah sebuah film dokumenter yang mengisahkan tentang peristiwa kudeta politik di Indonesia oleh Partai Komunis Indonesia.

Berdurasi 3.5 jam, film yang dirilis pada 1984, karya Arifin C Noer ini dibintangi oleh sederet artis tanah air, diantaranya, Bram Adrianto, Syu’bah Asa dan Ade Irawan. Dan hingga saat ini, film G30S PKI masih menuai kontroversi pro dan kontra terkait isi filmnya.

Film ini berisi sejarah kelam pengkhianatan orang-orang PKI, dimana terjadi kasus penculikan 6 jenderal dan 1 perwira TNI Angkatan Darat, yaitu Jenderal Ahmad Yani, Letjen Raden Suprapto, Letjen S. Parman, Mayjen Mas Tirtodarmo Haryono, Mayjen Donald Isaac Panjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo dan Kapten Pierre Tendean.

Ada pula, adegan-adegan kejam yang dilakukan PKI, hingga pembuangan korban ke Lubang Buaya. Tak hanya itu, dalam film juga ditayangkan video dan foto asli peristiwa kelam saat itu, yang menambah suasana tegang dan rasa haru.

Ingin tahu kisah selengkapnya? Saksikan iMovie film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, besok malam (Sabtu, 30 September 2023), pukul 21.00 WIB, di iNews.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STV anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
#iNews #SpecialMovie #G30SPKI #FilmDokumenter #Indonesia
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)