Sempat Mencicipi Olahraga Voli, Supriadi Kini Jadi Atlet Andalan Indonesia di Asian Para Games 2023

Sabtu, 30 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Sempat Mencicipi Olahraga Voli, Supriadi Kini Jadi Atlet Andalan Indonesia di Asian Para Games 2023
Supriadi begitu giat menjalani Pelatihan Nasional National Paralympic Commite (Pelatnas NPC) Indonesia di Solo, jelang tampil di Asian Para Games 2023, Oktober mendatang / Foto iNews
A A A
Supriadi begitu giat menjalani Pelatihan Nasional National Paralympic Commite (Pelatnas NPC) Indonesia di Solo, jelang tampil di Asian Para Games 2023, Oktober mendatang. Kehadirannya diharapkan mampu mendulang medali untuk kontingen Indonesia.

Supriadi menjadi atlet para bulu tangkis Indonesia setelah ia kehilangan kaki kanannya usai mengalami kecelakaan. Meski memiliki keterbatasan fisik pada kakinya, semangat dan keyakinan yang kuat menjadi modal utama bagi bapak tiga anak ini untuk berprestasi di dunia olahraga.

Hasilnya, kini dia menjadi salah satu atlet andalan Indonesia di cabang olahraga para bulu tangkis. Supriadi mengungkapkan bahwa dirinya memang suka bermain bulu tangkis sejak kecil.



"Kalau dulu waktu SD cuma seneng bulu tangkis aja. Terus habis itu, menginjak kelas enam SD sempat ikut voli juga," kata Supriadi dikutip dari kanal Youtube, Lintas iNews, Jumat (29/9/2023).

Yang menjadi tantangan dalam olahraga ini, para atlet tak hanya dituntut untuk mahir dalam bulu tangkis. Akan tetapi, mereka juga dituntut untuk bisa menguasai kursi roda yang dijadikan sebagai pengganti kaki.

Untuk diketahui, Supriadi awalnya merupakan pria normal, namun dirinya mengalami kecelakaan pada tahun 2005. Hal itu pun merubah pribadinya hingga tekun berlatih menjadi seorang atlet kebanggaan Tanah Air.



Supriadi pun berpesan kepada teman-teman disabilitas agar tidak stress dan putus asa. Namun, mereka harus tekun menjalani hobi yang disukai hingga suatu saat nanti bisa menjadi atlet nasional seperti dirinya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)