Tim Balap Formula 1 Force India Berencana Ganti Nama

Jum'at, 16 Juni 2017 - 10:28 WIB
Tim Balap Formula 1 Force India Berencana Ganti Nama
Tim Balap Formula 1 Force India Berencana Ganti Nama
A A A
LONDON - Force India berencana ganti nama untuk menghadirkan nuansa internasional. Direktur Force India, Vijay Mallya sendiri yang mengutarakan hal tersebut.

Vijay mengatakan, penamaan Force India pada saat dia membeli tim itu pada 2018 sebetulnya bertujuan untuk menggandeng investor lokal di India. Selain itu, nama tersebut juga dianggap bisa membawa pembalap lokal untuk tampil di pentas Formula 1.

Seiring berjalannya waktu, Force India dianggap tampil kompetitif. Mereka sukses finis di posisi keempat pada klasemen konstruktor musim lalu, dan mempertahankannya hingga tujuh race musim ini.

"Ada kesan yang muncul, mungkin karena tim telah berkembang jauh dari performa sebelumnya, akan lebih baik bila lebih banyak sponsor internasional. Sayangnya, sponsor dari dalam negeri (India) menjadi berkurang," kata Vijay.

"Beberapa orang yang percaya bahwa saat ini nama Force India bersifat restriktif secara psikologis. Saya juga sedang mempertimbangkan bersama pemegang saham lain untuk mengambil langkah," lanjutnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4838 seconds (0.1#10.140)