Ganjar Sejati Latih Masyarakat Bikin Olahan Bakso Tahu

Sabtu, 30 September 2023 - 10:30 WIB
loading...
Ganjar Sejati Latih Masyarakat Bikin Olahan Bakso Tahu
Ganjar Sejati melatih masyarakat membuat bakso tahu masyarakat di wilayah Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (30/9/23). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Sejati kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya memberikan manfaat secara nyata. Teranyar, kelompok relawan tersebut menghelat pelatihan usaha membuat olahan bakso tahu. Camilan yang terbuat dari perpaduan tahu dan olahan ikan tenggiri ini memiliki cita rasa yang lezat, kenyal, nan lembut sangat cocok untuk mengisi perut.

Kegiatan tersebut menyasar masyarakat di wilayah Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (30/9/23). Koordinator Wilayah Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman mengatakan bakso tahu merupakan jajanan kuliner legendaris dan populer bagi masyarakat Bandung Raya (Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang).

"Pada hari ini kami melaksanakan pelatihan mengolah umkm di bidang bakso tahu pembuatan bakso tahu untuk masyarakat," kata Imam di lokasi.



Ganjar Sejati menghadirkan Ajat Drajatna yang sudah bertahun-tahun berkecimpung mengembangkan UMKM Kuliner Bakso Tahu sebagai pemateri pada pelatihan.

Menurut Imam, pihaknya juga akan memberikan pendampingan lanjutan hingga warga di Kota Cimahi yang mengikuti pelatihan tersebut mahir dan mampu membuat bakso tahu. Imam berharap setelah adanya kegiatan ini, warga jadi termotivasi dan membuka usaha kuliner, sehingga ke depan mampu mengangkat perekonomian keluarga. Selain itu, Ganjar Sejati turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.



"Tujuan kegiatan ini yang pertama memberikan ilmu untuk masyarakat tentang UMKM yang selama ini mencari resep secara praktis dipraktekkan kepada masyarakat dan yang keduanya sosialisasi tentang Ganjar Pranowo," jelas Imam.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)