Lawan 9 Pemain Liverpool, Tottenham Menang 2-1 Dibantu Gol Bunuh Diri Joel Matip

Minggu, 01 Oktober 2023 - 01:36 WIB
loading...
Lawan 9 Pemain Liverpool, Tottenham Menang 2-1 Dibantu Gol Bunuh Diri Joel Matip
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min saat menjebol gawang Liverpool di menit 36 usai memanfaatkan umpan silang Maddison di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (1/10/2023) dini hari WIB / Foto: X Premier League (@premierleague)
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur susah payah mengamankan kemenangan melawan sembilan pemain Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (1/10/2023) dini hari WIB. Pada laga pekan ketujuh Liga Inggris musim ini, The Lilywhites menang 2-1 dengan dibantu gol bunuh diri Joel Matip di menit 90+6.

Liverpool sebenarnya punya rapor cukup mengesankan selama berkunjung ke markas Tottenham. Pasukan Juergen Klopp diketahui belum pernah menelan kekalahan selama bermain di Stadion Tottenham Hotspur.

Dengan rincian, tiga kali menang dan sekali imbang. Menariknya, selama berkunjung ke Stadion Tottenham Hotspur, Liverpool selalu mencetak gol dalam 17 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.



Tapi laga kali berbeda. Upaya Liverpool untuk menjaga tradisi menang di markas Tottenham sedikit berantakan setelah Curtis Jones diusir wasit pada menit 26. Statistik menyebut jika Liverpool mendapat tiga kartu merah dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Beralih ke pertandingan, unggul dalam jumlah pemain, Tottenham mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan penguasaan bola. Tottenham berhasil melepaskan empat ancaman ke gawang Liverpool. Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Liverpool. Adalah Son Heung-min, yang sukses mengoyak jala The Reds di menit 36 usai menerima umpan silang Maddison.

Ini merupakan gol keempat Son Heung-min, yang dicetaknya secara beruntun dalam empat pertandingan di Liga Inggris melawan Liverpool. Namun keunggulan 1-0 hanya bertahan 23 menit.



Ya, Liverpool sukses mencetak gol penyeimbang melalui tendangan Cody Gakpo di menit 45+4. Hingga interval pertama usai skor imbang 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, Tottenham langsung mengambil inisiatif melancarkan serangan. Ada dua peluang emas tercipta melalui kaki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)