Selby Enggak Butuh Motivasi untuk Hadapi Barros

Sabtu, 17 Juni 2017 - 20:48 WIB
Selby Enggak Butuh Motivasi untuk Hadapi Barros
Selby Enggak Butuh Motivasi untuk Hadapi Barros
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas bulu versi IBF, Lee Selby akan menuntut Jonathan Victor Barros untuk membayar lunas penundaan pertarungan mereka. Petinju berjuluk Lightning akan bertemu dengan Barros pada 16 Juli nanti di Wembley Arena di London, Inggris.

Duel Selby melawan Barros seharusnya telah tuntas digelar pada Januari lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, pertempuran mereka gagal terwujud tak lama sebelum mereka masuk ring, karena Barros gagal memenuhi persyaratan perizinan dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada di AS.

Padahal dalam menyongsong laga mempertahankan gelar tersebut, Selby telah melakukan kamp pelatihan panjang, dan para pendukungnya dari Wales juga banyak yang terbang ke Las Vegas. Sayangnya, laga gagal terlaksana, dan Selby akhirnya bertarung di London melawan Andoni Gago pada Maret lalu.

"Barros akan membayarnya, sesederhana itu," tegas Selby, seperti melansir dari media Inggris, Mirror. "Saya dikejutkan di pengujung waktu, karena dia dan timnya tidak bisa bekerja bersama-sama dan kali ini saya tidak sabar menunggu," imbuhnya.

Walau bagaimanapun juga, petinju 30 tahun ini sangat senang, pasalnya pada akhirnya dia bisa bertemu petinju tangguh seperti Barros, yang itu akan membuka peluangnya untuk pertarungan melawan Carl Frampton atau Scott Quigg.

"Tapi yang utama Barros terlebih dahulu, dan saya bertekad untuk membuatnya membayarnya. Saya tidak butuh motivasi untuk yang satu ini. Saya ada di sana di Las Vegas yang siap bertarung, dan bukan karena kesalahanku sendiri itu tidak terjadi," tuturnya.

Pertarungan antara Selby kontra Barros ini akan menjadi duel pendamping kontes utama antara juara kelas menengah super versi IBO, Chris Eubank Jr melawan mantan juara dunia dua divisi dari Jerman, Arthur Abraham.

Data kedua petinju
Lee SelbyvsJonathan Victor Barros
14 Februari 1987Lahir30 Januari 1984
WalesAsalArgentina
174cmTinggi-
175cmJangkauan-
LightningJulukanYoni
OrthodoxStanceOrthodox
24 (9KO)Menang41 (22KO)
1Kalah4
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8470 seconds (0.1#10.140)