Video Pembalap Ducati Terlindas Motor Kawasaki di Lap Terakhir WSBK Misano

Minggu, 18 Juni 2017 - 03:00 WIB
Video Pembalap Ducati Terlindas Motor Kawasaki di Lap Terakhir WSBK Misano
Video Pembalap Ducati Terlindas Motor Kawasaki di Lap Terakhir WSBK Misano
A A A
MISANO - Sengitnya persaingan antar pembalap selalu memunculkan aksi dramatis dalam lomba (race), tak terkecuali di lintasan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017. Ya, sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di lap terakhir Race 1 WSBK San Marino di sirkuit Misano, Sabtu (17/6) malam WIB, saat dua pembalap sedang memperebutkan posisi pertama.

Seperti dilaporkan oleh Motorsport. Tiga pembalap teratas terjatuh pada lap terakhir Race 1 WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano, Sabtu (17/6) malam WIB. Marco Melandri (Aruba.it Ducati) menjadi yang pertama terjatuh dari posisi ketiga saat membuntuti pertarungan ketat Chaz Davies (Aruba.it Ducati) dan Jonathan Rea (Kawasaki) untuk posisi terdepan.

Di lap terakhir, Davies terlihat mengalami kesulitan dengan kestabilan motornya. Saat balapan menyisakan tiga tikungan lagi, Davies tergelincir dan badannya terlindas motor Rea yang kemudian ikut terjatuh.

Setelah kecelakaan tersebut, Rea masih bisa kembali ke atas motornya dan melintas garis finis di posisi ketiga. Sementara itu, Davies sempat berdiri dan mencoba menaikki motornya lagi tapi kemudian ia harus ditandu marshall ke pinggir lintasan untuk mendapatkan bantuan medis.

Daviez lalu dibawa ke Rumah Sakit Rimini dan didiagnosis trauma torax serta kesulitan bernapas. Informasi berikutnya dari pusat medis sirkuit Misano, mengatakan bahwa salah satu ruas di tulang belakang pembalap asal Wales tersebut mengalami retak.

Perlu diketahui, motor kelas teratas di WSBK memiliki bobot minimum 168 kilogram. Itu belum termasuk pembalap, jadi bisa dibayangkan betapa beratnya beban yang diterima badan Davies yang usianya memasuki 30 tahun.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)