Keyakinan Megawati, Ganjar Pranowo Bisa Jadi Presiden ke-8: Saya Haqul Yakin

Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:31 WIB
loading...
Keyakinan Megawati, Ganjar Pranowo Bisa Jadi Presiden ke-8: Saya Haqul Yakin
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yakin jika Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia. Foto/Dok PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memiliki keyakinan jika Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia. Keyakinan itu, kata dia, dengan catatan.

Hal tersebut disampaikan Megawati di hadapan para kadernya di dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

"Saya yakin, haqul yakin, ainul yakin, Insya Allah kalau kita kerja keras Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke-8," kata Megawati yang langsung disambut tepuk tangan seluruh kader PDIP.

Menurut dia, keyakinan itu hanya bisa terwujud jika seluruh kader PDIP mau turun ke bawah menyapa rakyat. Hanya dengan cara itulah, harapan Ganjar menang dalam Pilpres 2024 ada di depan mata.



Di sisi lain, Presiden Kelima RI itu mengaku bukanlah orang yang suka melihat survei-survei. Tapi Megawati sempat melihat hasil survei terkait elektoral Capres 2024. Megawati mengaku senang melihat elektabilitas Ganjar saat ini mengalami tren kenaikan yang positif.

"Kan ibu bilang, ibu enggak suka lihat-lihat survei, tapi iseng aja tadi pagi, wah Pak Ganjar itu udah naik tung, tung, tung (arah tangan ke atas). Ya tapi terus kalian enggak kerja ya tung, tung tung tung (arah tangan ke bawah) hayo? Piyee? Aih gawat," ujarnya.

Meski begitu, Megawati meyakini kerja politik yang dilakukan beberapa hari ini bisa membuat menyatukan chemistry dan semangat juang diantara kader PDIP untuk sama-sama dalam pergerakan turun ke bawah.

"Dengan segala bekal itu, segeralah kembali ke rumah masing-masing, langsung itu apa ya insturksi ibu, oh begini-begini, yang tidak boleh saya lakukan, oh nanti dapat sanksi, oh ini-ini," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)