alexa snippet

Pikat Golfer Manca ke Indonesia, APLGI Sertifikasi Lapangan Golf

Pikat Golfer Manca ke Indonesia, APLGI Sertifikasi Lapangan Golf
Pemerintah Pikat Golfer Manca ke Indonesia, APLGI Sertifikasi Lapangan Golf/GrahaFamili
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) mendukung kebijakan pemerintah dalam menggencarkan promosi golf Indonesia ke mancanegara. Usaha itu tidak lain karena lapangan golf di Indonesia menjadi daya tarik bagi turis olahraga luar negeri.

’’Kami menyikapi positif upaya pemerintah dalam memromosikan lapangan golf di Indonesia. Kami berharap program Kementerian Pariwisata ini semakin berkualitas dalam meningkatkan wisatawan golf ke Indonesia,’’kata Sekjen APLGI Felix Hariyanto di Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata pada 2017 melakukan terobosan mengenalkan wisata golf Indonesia ke wisatawan dari Korea Selatan dan Jepang. Nah, dalam rangka meningkatkan kualitas produk, pelayanan, dan pengelolaan maka pemerintah mewajibkan sertifikasi kepada seluruh usaha pariwisata termasuk lapangan golf.

APLGI pun mendorong anggotanya yang terdiri dari 62 lapangan untuk disertifikasi. Saat ini, sudah 5 lapangan golf di Indonesia yang telah dinyatakan lulus sertifikasi. Yakni, Cengkareng Golf Club (Banten), Royal Sumatra Golf (Sumatera Utara), Permata Sentul Golf (Jawa Barat), Lotus Lakes Golf Club (Jawa Barat) dan Golf Graha Famili (Jawa Timur).

Sertifikasi perlu dilakukan untuk meningkatkan daya saing. Kemenpar telah menargekan 20 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia hingga 2019. Salah satu daya tariknya dari lapangan golf.’’Kami berharap pemerintah dan masyarakat memahami bahwa keberadaan lapanga golf sangat positif untuk lingkungan sekitar,’’kata Feliks.






(aww)
loading gif
Top