alexa snippet

Resmi Dilantik, KONI DKI Jakarta Bentuk Timses Pemenangan PON

Resmi Dilantik, KONI DKI Jakarta Bentuk Timses Pemenangan PON
Kepengurusan KONI DKI Jakarta periode 2017-2021 hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XI resmi dilantik KONI Pusat di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/6/2017). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepengurusan KONI DKI Jakarta periode 2017-2021 hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XI resmi dilantik KONI Pusat di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Dody Rahmadi Amar mengemukakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru ini diharapkan pembinaan olahraga DKI dapat berjalan lebih baik. Untuk mewujudkan hal itu pihaknya mengajak seluruh stakeholder bersatu padu membangaun olahraga Jakarta.

"Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa kami tebus dengan prestasi yang luar biasa di kemudian hari. Di mana olahraga menjadi salah satu jawaban untuk menyatukan kita. Sebagai alat pemersatu bangsa. Hal ini perlu kami sampaikan, di mana kami ingin mengajak seluruh stakeholder untuk bersatu padu mengangkat prestasi olahraga DKI Jakarta," ujarnya.

Dody memaparkan pihaknya memiliki visi menciptakan atlet berprestasi Indonesia di kancah internasional. "Kami bertekad untuk menjadi juara umum di PON Papua 2020. Tentunya tekad kami tidak mudah, tapi tidak sulit asalkan ada kebersamaan dengan menyatukan visi dan misi kita," terangnya.

Dia menjelaskan untuk mencapai target juara umum memerlukan komitmen besar dari semua pihak. Pertama, untuk meraih prestasi memerlukan anggaran yang besar. Bottom line anggaran yang cukup untuk menunjang prestasi atlet.

Kedua, diberikan privilege. "Saat ini kami masih diminta retribusi pemakaian GOR olahraga karena masih ada perda menganai hal tersebut. Kami meminta agar dunia olahraga diberikan privilege khusus untuk latihan atlet DKI," ungkapnya.

Ketiga, lanjut dia, pembangunan venue-venue untuk atlet DKI. Hal ini bermanfaatkan tidak hanya untuk kemajuan olahraga tapi juga pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

KONI DKI
"Kami juga telah membentuk tim asistensi pemenangan PON Papua 2020 untuk meraih target juara umum. Tim ini akan mengawal kepentingan DKI membawa kembali juara umum PON," tegasnya.

Di sisi lain, Dody meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar memberikan dukungan dana untuk atlet, pelatih dan pengurus KONI DKI, yang saat ini belum dicairkan. "Kami berharap anggaran KONI dapat dicairkan. Mereka saat ini menghadapi Lebaran. Dana ini dibutuhkan agar atlet dapat bekerja sesuai dengan yang diidam-idamkan," tandasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top