Kapan MotoGP Mandalika 2023? Ini Jadwal Lengkapnya

Senin, 02 Oktober 2023 - 11:43 WIB
loading...
Kapan MotoGP Mandalika 2023? Ini Jadwal Lengkapnya
Kapan MotoGP Mandalika 2023? Pertanyaan ini kerap muncul mengingat perhelatan balap motor paling populer di dunia ini sebentar lagi akan digelar di Indonesia. / Foto: ilustrasi/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Kapan MotoGP Mandalika 2023? Pertanyaan ini kerap muncul mengingat perhelatan balap motor paling populer di dunia ini sebentar lagi akan digelar di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Ajang MotoGP Mandalika 2023 sendiri rencananya akan mulai digelar pada 12 Oktober hingga 15 Oktober mendatang.

Tidak hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika pada tahun ini juga menjadi tempat digelarnya ajang World Superbike yang telah rampung Maret lalu.



Untuk MotoGP Mandalika 2023 sendiri akan jadi seri ke-16 di musim ini setelah sebelumnya diadakan di Twin Ring Motegi, Jepang, pada 1 Oktober 2023.

Pada balapan di Jepang tersebut, Jorge Martin berhasil finis di posisi pertama, diikuti dengan pesaing terdekatnya yakni Francesco Bagnaia, dan disusul Marc Marquez.

Hasil tersebut membuat Jorge Martin semakin memperkecil ketertinggalan dari pemuncak klasmen Bagnania yang punya 219 poin. Kini jarak Martin dengan pembalap Italia tersebut hanya 3 poin.

Membuat Sirkuit Mandalika nanti akan menjadi saksi, apakah Jorge Martin mampu memetik kemenangan kembali seraya mempertipis selisih poin atau bahkan mengungguli pesaingnya, atau bahkan Bagnaia yang justru mampu keluar sebagai pemenang.

Berkaca dari ajang tahun lalu, di mana Bagnaia hanya mampu finish di posisi 15, sedangkan Martin tak mampu meraih garis finis karena insiden membuat MotoGP Mandalika tahun ini menjadi ajang pembalasan bagi mereka berdua.

Meski begitu, nama Marc Marquez yang baru saja naik podium di Jepang membuat namanya patut diperhitungkan dalam persaingan papan atas ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)