alexa snippet

Jelang Grand Prix Belanda 2017

Marquez Punya Kenangan Indah di Sirkuit Assen

Marquez Punya Kenangan Indah di Sirkuit Assen
Marquez tercatat sudah mengumpulkan empat kemenangan dan satu diantaranya terjadi di kelas utama pada 2014 lalu. Berarti ini bisa dijadikannya sebagai ajang untuk menebus kesalahan setalah gagal tampil kompetitif di balapan sebelumnya / Istimewa
A+ A-
ASSEN - Tim Repsol Honda siap untuk kembali beraksi pada gelaran seri kedelapan di Grand Prix Belanda pada akhir pekan ini. Marc Marquez punya kenangan indah selama mengaspal di sirkuit tertua pada kalender MotoGP tersebut.

Marquez saat ini berada di peringkat ketiga dalam daftar klasemen sementara MotoGP dengan raihan 88 poin. Juara dunia MotoGP tahun lalu itu selisih 23 angka dari Maverick Vinales yang mengunci tempat pertama.

Meskipun tercecer tapi Marquez seperti masih bersikap santai. Ia mencoba untuk kembali bangkit pada balapan seri berikutnya di Sirkuit Assen. Menengok rapor The Baby Alien selama mengaspal di Negeri Kincir Angin sejak 2008 lalu, dia hanya dua kali berada di luar podium selebihnya ia berhasil berdiri gagah di podium.

Marquez tercatat sudah mengumpulkan empat kemenangan dan satu diantaranya terjadi di kelas utama pada 2014 lalu. Berarti ini bisa dijadikannya sebagai ajang untuk menebus kesalahan setalah gagal tampil kompetitif di balapan sebelumnya.

"Kami datang dari balapan yang positif dan hari uji coba yang menjanjikan di Catalunya, jadi kami menantikan untuk kembali ke motor dan melanjutkan pada tingkat yang sama di balapan berikutnya. Saya suka Sirkuit Assen. Kami memiliki beberapa balapan seru di sana, dan banyak kenangan indah," jelas Marquez seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/6/2017).

"Tentu cuaca selalu tak terduga dan membuat segalanya berubah sangat cepat, jadi kita harus siap beradaptasi seperti yang kita lakukan di tahun 2014 dan tahun lalu. Itu, ditambah dengan fakta bahwa setiap balapan musim ini tampaknya juga tidak dapat diprediksi, berarti kita harus tetap fokus sepenuhnya dan bekerja sangat keras mulai sesi latihan pertama (Jumat) untuk menemukan penyiapan yang bagus pada motor dan ban. Dengan target untuk memperjuangkan podium pada balapan," pungkasnya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top