Praveen/Debby Lewati Rintangan Pertama di Sydney

Rabu, 21 Juni 2017 - 12:21 WIB
Praveen/Debby Lewati Rintangan Pertama di Sydney
Praveen/Debby Lewati Rintangan Pertama di Sydney
A A A
SYDNEY - Tiket babak kedua turnamen bulu tangkis Australia Open 2017 diraih Praveen Jordan/Debby Susanto. Keberhasilan ini mereka dapat usai mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rabu (21/6/2017) pagi waktu setempat.

Pada game pertama, Praveen/Debby tidak mendapatkan perlawanan berarti. Keduanya bisa menuntaskan laga dengan keunggulan 21-11.

Namun situasi berbeda terjadi di game yang kedua. Yuta/Arisa coba memberi tekanan, namun pada akhirnya mereka tetap kalah 19-21.

"Memang waktu leading itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," jelas Debby.

"Tadi kami mencoba untuk terus berkomunikasi, saling mengingatkan kalau kami harus lebih sabar dan konsentrasi," tambahnya yang dikutip dari Badmintonindonesia.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan menghadapi Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han asal Singapura. Pada ajang ini keduanya berambisi menebus kegagalan di Indonesia Open 2017 lalu.

"Di Indonesia Open kami pun sebenarnya mau memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya tidak maksimal. Sekarang kami mau menggantikan hasil minggu lalu, apalagi wakil ganda campuran tinggal kami yang tersisa," tutur Praveen.

"Kami tidak mau bilang lawan di Australia Open lebih enteng dari Indonesia Open, kami mau fokus hadapi lawan satu demi satu dulu. Di babak kedua, kami akan bertemu dengan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han. Kami harus mewaspadai Hee yang pukulannya kencang dan cepat," ujar Debby menambahkan.

Di laga lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih hasil negatif. Keduanya tersingkir usai dikalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 17-21 dan 16-21.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)