Tuan Rumah Dominasi Hari Pertama, POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Hadirkan Persaingan Sengit

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:35 WIB
loading...
Tuan Rumah Dominasi Hari Pertama, POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Hadirkan Persaingan Sengit
Momen pertandingan POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan. (Foto: Mino Aziz/MPI)
A A A
BALIKPAPAN - POBSI Pool Circuit 2023 Seri V tengah berlangsung pada pekan ini. Wakil Ketua II Binpres PB POBSI , Achmad Fadil Nasution, pun yakin turnamen ini akan menghadirkan persaingan sengit.

POBSI Pool Circuit 2023 Seri V secara resmi dimulai pada Minggu, 1 Oktober 2023. Turnamen ini sendiri akan bergulir hingga 4 Oktober mendatang di The RAnD Pool & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebanyak 32 atlet bersaing untuk menjadi yang terbaik di POBSI Pool Circuit Seri V ini. Mereka berasal dari 10 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Kepulauan Riau,, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.



Fadil pun yakin POBSI Pool Circuit Seri V ini bakal menghadirkan persaingan sengit seperti yang terjadi pada empat seri sebelumnya. Buktinya, pada hari pertama tuan rumah Kalimantan Timur bisa membuat kejutan dengan mendominasi.

“Pada hari pertama atlet tuan rumah Kaltim mendominasi. Jadi pastinya seri kelima ini akan sengit seperti seri-seri sebelumnya,” kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Senin (2/10/2023).

Seri ini akan menjadi panggung bagi semua atlet untuk bersaing memperebutkan poin ranking nasional. Apalagi, POBSI Pool Circuit 2023 hanya tersisa dua seri lagi sebelum mencapai puncaknya pada seri keenam di Kota Makassar.

Saat ini, klasemen sementara poin ranking nasional masih dikuasai oleh Andri, yang merupakan anggota dari klub JRX, dengan perolehan poin sebanyak 1440. Dia hanya terpaut 30 poin dari peringkat kedua dan ketiga yang dihuni oleh Feri Satriyadi dan Punguan Sihombing, keduanya berasal dari Klub Mantra.

Sementara, di posisi keempat, ada Ismail Kadir (JRX) dengan total 1330 poin. Lalu, diikuti oleh Rizky (ESBE) yang menduduki posisi kelima dengan poin sebanyak 1.115.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3479 seconds (0.1#10.140)
pixels