Tak Bisa Sendirian Rebut Piala Dunia, Messi Mesti Dibantu Ronaldo

Rabu, 21 Juni 2017 - 17:54 WIB
Tak Bisa Sendirian Rebut Piala Dunia, Messi Mesti Dibantu Ronaldo
Tak Bisa Sendirian Rebut Piala Dunia, Messi Mesti Dibantu Ronaldo
A A A
DUBAI - Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, menyatakan akan senang seandainya Cristiano Ronaldo orang Argentina. Meski begitu dia tetap akan memilih Lionel Messi untuk memimpin La Albiceleste (julukan timnas Argentina).

Ya, Maradona mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 lewat penampilan mempesona pada babak gugur kompetisi itu. Salah satu yang terkenal ialah kehebatannya di laga kontra Inggris, dengan satu gol solo run plus satu gol ‘Tangan Tuhan’.

Ronaldo, yang baru-baru ini dianugerahi Ballon d'Or keempatnya, sudah memenangkan empat trofi Liga Champions --menyamai pencapaian Messi-- dan membawa Portugal menjuarai turnamen besar pertamanya pada Piala Eropa musim panas lalu.

Kendati menyanjung superstar Real Madrid itu, Maradona tetap memilih Messi yang meskipun belum pernah mengantarkan Argentina menjuarai kompetisi besar namun sudah tiga kali mengantarkan negaranya ke final tiga turnamen besar dalam tiga musim panas terakhir.

"Cristiano memang dahsyat. Seandainya dia orang Argentina. Tetapi saya tetap memilih Messi. Dia menikmati sepak bola dan melewati lawan dengan mudah," tutur Maradona seperti ditulis ESPN.

Meski begitu, pria 56 tahun itu menilai kans timnas Argentina berjaya di Piala Dunia makin menipis di era Messi. "Leo tak bisa merebut Piala Dunia sendirian. Sekalipun dia tidak memenangkan Piala Dunia, kami tetap akan mengenang dia," tukasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1495 seconds (0.1#10.140)