Timnas Indonesia Serius Cari Kiper Naturalisasi, Tunggu Arahan Shin Tae-yong

Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia Serius Cari Kiper Naturalisasi, Tunggu Arahan Shin Tae-yong
Timnas Indonesia Serius Cari Kiper Naturalisasi, Tunggu Arahan Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa PSSI tidak menutup kemungkinan untuk menaturalisasi pemain yang berposisi sebagai kiper untuk Timnas Indonesia. Namun, peluang ini baru akan terealisasi jika ada permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Saat ini, ada rumor yang mengaitkan kiper Inter Milan, Emil Audero, dengan proses naturalisasi oleh PSSI. Emil Audero memiliki darah Indonesia dan lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat.



Arya menyatakan bahwa Shin Tae-yong belum memberikan rekomendasi mengenai apakah pemain akan dinaturalisasi atau tidak. Oleh karena itu, PSSI masih menunggu pandangan dari pelatih sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

"Lihat nanti saja," kata Arya di Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Rumor mengenai penambahan pemain naturalisasi ini muncul karena Timnas Indonesia bersiap menghadapi Piala Asia 2023. Arya memastikan bahwa dalam waktu dekat, semua spekulasi ini akan terjawab dengan jelas.

"Apakah nanti dibutuhkan atau tidak dibutuhkan (akan dipastikan) ketika pemain datang ke Indonesia. Jika mereka datang, itu berarti ada kebutuhan. Jika tidak datang, berarti tidak ada kebutuhan," ujar Arya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia akan berkompetisi di Grup D Piala Asia 2022. Tim tersebut akan berhadapan dengan Irak, Jepang, dan Myanmar dalam grup tersebut.

Piala Asia 2023 akan diselenggarakan di Qatar mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Harapannya, Timnas Indonesia akan tampil kompetitif dalam turnamen ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)