Cetak Hat-trick Lawan Tzu Wei, Anthony Ginting Lolos 16 Besar Asian Games 2022

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
Cetak Hat-trick Lawan Tzu Wei, Anthony Ginting Lolos 16 Besar Asian Games 2022
Anthony Sinisuka Ginting sukses mencetak hat-trick kemenangan di tahun ini usai mengalahkan Wang Tzu Wei pada babak 32 besar cabang olahraga bulu tangkis perorangan Asian Games 2022 / Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis perorangan Asian Games 2022 setelah mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung 21-16 dan 21-11 di Binjiang Gymnasium, Selasa (3/10/2023).

Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih Anthony selama berhadapan melawan Wang Tzu Wei di tahun ini. Total, pebulu tangkis peringkat dua dunia sudah mengumpulkan delapan kemenangan dari 10 laga melawan wakil Taiwan.

"Hari ini coba langsung fokus menerapkan dan mematangkan strategi yang sudah dirancang dari sebelum bertanding. Dan kami berdua sudah sering bertemu juga jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," ungkap Ginting pasca pertandingan.



Meskipun memulai Asian Games dengan kurang baik pada nomor beregu putra, langkah Ginting di nomor perorangan kini berjalan cukup mulus. Menurutnya, kekalahan yang diderita pada nomor beregu membuatnya makin siap hari ini.

Sebagaimana diketahui, Tim beregu putra Indonesia gugur di babak perempatfinal Asian Games 2023. Pasukan Merah-Putih takluk dari Korea Selatan dengan skor 1-3.

"Kemarin ada 2-3 hari kami untuk kembali menyiapkan segala sesuatunya, bukan hanya latihan teknik tapi fokusnya, mentalnya dan moodnya," jelasnya.



Di babak 16 besar, Ginting masih menunggu lawan yang belum ditentukan. Dia akan berhadapan dengan pemenang duel antara Nibal Ahmed (Maladewa) dan Teh Jia Heng (Singapura) yang baru akan berlangsung siang nanti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)