Berada di Ujung Tanduk, Zverev Kerahkan Seluruh Kemampuan

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:22 WIB
Berada di Ujung Tanduk, Zverev Kerahkan Seluruh Kemampuan
Berada di Ujung Tanduk, Zverev Kerahkan Seluruh Kemampuan
A A A
HALLE - Favorit nomor empat, Alexander Zverev Jr benar-benar harus berjuang keras untuk menginjakkan kakinya di semifinal Gerry Weber Terbuka 2017. Petenis tuan rumah Jerman itu dibuat kewalahan oleh Roberto Bautista Agut di perempat final.

Zverev tertinggal 6-7 (6-8) pada set pembuka, sebelum menyelesaikan dua set setelahnya dengan keunggulan 7-6 (7-1), 6-1. "Saya merasa lebih baik dari dia di set kedua, saya memiliki lebih banyak peluang ketimbang dia dalam servis," ujar Zverev, seperti dikutip ATP World Tour.

"Saya melihat statistiknya: Saya hanya kehilangan tiga poin pada servis saya secara total di set kedua. Itu sangat penting. Merasa sangat nyaman pergi ke tie-break," lanjut petenis 20 tahun itu.

Berkat kemenangan ini, Zverev berhasil menyamakan keadaan menjadi 2-2 dalam catatan pertemuannya dengan Bautista Agut. Zverev juga memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, yang sebelumnya diraihnya di negerinya sendiri juga di Jerman.

"Saya mulai menjadi lebih agresif dan mencoba melakukan tembakan lebih banyak jika Anda reli dengannya di baseline, terutama di lapangan rumput karena tembakannya sangat rata sehingga sangat sulit," ujar Zverev.

"Saya hanya ingin lebih agresif, mencoba lebih banyak sesuatu," tambahnya.

Zverev pada pertandingan semifinal akan berhadapan dengan petenis Prancis, Richard Gasquet, yang sebelumnya menundukkan Robin Haase dari Belanda 6-1, 3-6, 6-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)