Ketemu Musuh Bebuyutan di Final, Praveen/Debby Ingin Akhiri Kutukan

Minggu, 25 Juni 2017 - 01:01 WIB
Ketemu Musuh Bebuyutan di Final, Praveen/Debby Ingin Akhiri Kutukan
Ketemu Musuh Bebuyutan di Final, Praveen/Debby Ingin Akhiri Kutukan
A A A
SYDNEY - Tiket final Australia Open 2017 berhasil diraih ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Kesuksesan ini didapat usai menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na di babak semifinal, Sabtu (24/6/2017).

Dalam dua game langsung, Praveen/Debby menang 21-19 dan 21-16. Selanjutnya mereka akan menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen untuk mempertaruhkan gelar juara. (Baca Juga: Lolos ke Final, Praveen/Debby Selangkah Lagi Berjaya di Negeri Kanguru
Menanggapi pertandingan yang digelar Minggu (25/6/2017) siang waktu setempat, Praveen/Debby enggan besar kepala. Namun mereka punya harapan untuk mengakhiri tren buruk ketika berjumpa Zheng/Chen.

"Kami bersyukur bisa ke final. Tetapi tidak mau gimana-gimana dulu karena masih ada satu tugas lagi," ujar Debby yang dikutip dari Badmintonindonesia.

"Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat. Dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen, kami memang belum pernah menang. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan apa yang mau kami terapkan bisa keluar di lapangan," tambahnya.

Dari tiga pertemuan di tahun lalu, Praveen/Debby belum pernah memetik kemenangan. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Prancis Open Super Series 2016. Saat itu Praveen/Debby dikalahkan dengan skor 18-21 dan 14-21.

"Kami berharap bisa tampil baik dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini adalah peluang untuk kami, sudah sampai final, tanggung," tutur Praveen optimistis.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0341 seconds (0.1#10.140)