Jelang Piala Dunia U-17, Pasukan Bima Sakti Makin Semangat Dapat Dukungan Pemain Asia di Eropa

Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:36 WIB
loading...
Jelang Piala Dunia U-17, Pasukan Bima Sakti Makin Semangat Dapat Dukungan Pemain Asia di Eropa
Para pemain tim nasional Indonesia U-17 senang mendapatkan suntikan motivasi dari pemain belakang Timnas Jepang, Ko Itakura. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
DORTMUND - Para pemain tim nasional Indonesia U-17 senang mendapatkan suntikan motivasi dari pemain belakang Timnas Jepang, Ko Itakura. Salah satu pemain Timnas U-17, Habil Abdillah pun bercita-cita mengikuti langkah Itakura bermain di Eropa.

Melalui dukungan dari Itakura tersebut, para penggawa Timnas U-17 diharapkan bisa semakin bersemangat ketika menghadapi Piala Dunia U-17 2023 .

"Timnas U-17 Indonesia mendapatkan suntikan motivasi dari @kouitakura pemain bertahan @borussia asal Jepang. Pada sesi ini, Itakura berbagi pengalamannya saat mulai bermain di Jepang hingga sampai ke Benua Eropa," tulis akun Instagram resmi Timnas Indonesia @timnas.indonesia dalam keterangan unggahannya, yang dikutip Selasa (3/10/2023).



Saat ini, Timnas U-17 tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman. TC tersebut terbagi dalam dua tahap, yakni bertempat di markas Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund. Dalam beberapa hari lalu hingga pemusatan latihan rampung pada 23 Oktober 2023, mereka bakal berada di Dortmund.

Bukan hanya berlatih, awak Timnas U-17 juga berkesempatan bertemu pemain Monchengladbach, salah satunya Itakura. Dalam pertemuan itu, Itakura memberikan motivasi tinggi untuk Garuda Muda.

"Semoga beruntung di Piala Dunia U-17. Saya berharap bisa bermain dengan Anda (pemain Timnas U-17) di masa depan," ungkap Itakura seperti dikutip dari video singkat yang diunggah @timnas.indonesia.



Habil Abdillah, pemain Timnas Indonesia U-17, merasa senang dapat suntikan motivasi dari Itakura. Habil mengaku punya cita-cita untuk mengikuti langkah Itakura bermain di Eropa.

"Pasti senang ketemu pemain Asia yang bermain di Eropa, bermain di liga top. Semua pemain Indonesia pasti ingin bermain di Eropa. Saya insya Allah bisa mengikuti," harap Habil.



Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 sendiri akan tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti akan bersua dengan Maroko, Panama, dan Ekuador.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)