Kaesang Buka Peluang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:01 WIB
loading...
Kaesang Buka Peluang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep membuka peluang untuk mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo mendapat banyak dukungan untuk menjadi Presiden 2024, termasuk dari beberapa partai politik. Sementara itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang dipimpin oleh Partai Gerindra, mengaku yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendukung Prabowo Subianto pascadilantiknya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum baru.

Namun, Kaesang dan PSI masih belum menentukan arah politiknya, bahkan baru-baru ini PSI justru akan berbincang dengan PDIP. Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Kaesang sebagai ketua umum PSI menggantikan Giring Ganesha. Puan juga terang-terangan mengajak Kaesang dan PSI untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden di 2024.

“Saya selalu mengatakan PDIP selalu terbuka. Kami akan selalu bersilaturahmi, namun memang sebuah partai itu mempunyai strateginya masing-masing dalam, merangkul, kemudian memenangkan capresnya,” ucap Puan seusai menghadiri Rakernas Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Selasa, 26 September 2023.



“Jadi kemudian, ayo Mas Kaesang, ikut PDIP aja, yuk,” lanjut Puan.

Sementara itu, Kaesang mengaku sudah memberikan respons terhadap ajakan Puan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden mendatang dan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Kaesang saat menjawab pertanyaan awak media soal rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bertemu dengan dirinya dalam rangka komunikasi politik untuk bergabung bersama koalisi PDIP untuk memenangkan Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.



“Pokoknya dari kami, saya sudah bilang Pak Sekjen (Raja Juli Antoni) mau sowan ke PDIP,” kata Kaesang saat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu 1 Oktober 2023.

Sebelumnya, anak Bungsu Presiden Joko Widodo itu menuturkan saat ini dirinya sedang di Bali dan fokus melakukan pertemuan konsolidasi dengan kader PSI di Bali untuk mendapatkan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dia pun meminta kader PSI di Daerah Pemilihan Bali untuk berpolitik secara sehat dan gembira. "Berpolitik dengan gembira, santun dan santuy," ujarnya.

Di tengah jadwal kegiatan politik Kaesang yang padat, Kaesang bersama sang istri menyempatkan diri untuk menyapa warga kota dalam acara car free day di Denpasar, Bali. Rencananya Kaesang akan segera sowan ke PDIP untuk membahas soal dukungan ke Ganjar Pranowo setelah dirinya dan Erina Gudono kembali dari Bali.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)