9 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya, Jadi PNS dengan Ikatan Dinas

Rabu, 04 Oktober 2023 - 06:01 WIB
loading...
9 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya, Jadi PNS dengan Ikatan Dinas
9 sekolah kedinasan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi di pendidikan tinggi. Foto/Laman Poltekim.
A A A
JAKARTA - Untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tidak hanya melalui seleksi CASN yang saat ini dibuka. Namun juga bisa melalui sistem ikatan dinas di pendaftaran sekolah kedinasan .

Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang pendaftarannya dibuka hingga 9 Oktober 2023 ini memang hanya membuka untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sementara pendaftaran untuk sekolah kedinasan telah dibuka pada Maret 2023 kemarin. Sekolah kedinasan banyak diserbu oleh masyarakat karena jika lulus bisa langsung menjadi Calon PNS, suatu profesi yang masih jadi dambaan orang banyak.

Sekolah kedinasan banyak tersebar di penjuru Indonesia, begitu pula di DKI Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang Selatan, Bogor, dan juga Depok. Berikut ini daftar 9 sekolah terbaik yang bisa membawa kalian menjadi CPNS.

Baca juga: 10 Negara yang Dinilai Memiliki Kualitas Pendidikan Terbaik di Dunia, Wow Indonesia Kalahkan AS dan Inggris

9 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN


PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah kementerian yang sering disebut kementerian sultan, yaitu Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lulusannya tidak hanya akan bekerja di sejumlah direktorat di Kemenkeu namun ke instansi dan pemerintah daerah lain yang membutuhkan CPNS.

PKN STAN menyediakan tiga program studi, yakni Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Diploma IV Manajemen Aset Publik.

Perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan bidang keuangan negara ini pada laman resminya mencantumkan alamat kampus di Jalan Bintaro Utama Sektor V Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)-Kampus Jakarta

IPDN biasanya dikenal sebagai sekolah kedinasan yang berlokasi di Jatinangor, Jawa Barat. Padahal IPDN memiliki beberapa kampus cabang di kota lain, salah satunya di DKI Jakarta. Tepatnya di Jalan Ampera Raya No 1 RW 6, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sekolah kedinasan favorit milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mendidik taruna dan taruni pada bidang kepamongprajaan dengan ilmu pemerintahan yang teoritis dan empiris.

3. Politeknik Imigrasi (Poltekim)


Poltekim merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusa (Kemenkum HAM). Poltekim beralamat di Jalan Raya Gandul, Cinere, Depok. Jawa Barat.

Poltekim menyediakan 3 Program Studi Diploma IV, yaitu Program Studi Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Manajemen Teknologi Keimigrasian, dan 1 (satu) Program Studi Diploma III Keimigrasian.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Sebaiknya Dihindari karena Sulit Dapat Kerja, Jangan Coba-coba

4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)


Sekolah kedinasan milik Kemenkum HAM yang berdiri sejak 1964 ini memiliki tiga program studi yaitu Manajemen Pemasyarakatan, Teknik Pemasyarakatan, dan Bimbingan Kemasyarakatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)