Federer Sedang Berada di Atas Awan

Senin, 26 Juni 2017 - 17:36 WIB
Federer Sedang Berada di Atas Awan
Federer Sedang Berada di Atas Awan
A A A
HALLE - Roger Federer memperlihatkan kematangannya saat berhasil merebut trofi kesembilan di Gerry Weber Terbuka yang digelar di Halle, Jerman. Petenis asal Swiss itu membekuk pemain tuan rumah Jerman, Alexander Zverev dua set langsung 6-1, 6-3 di final, Minggu (25/6) waktu setempat.

"Sangat menyenangkan bisa memulai dengan baik di final dan kemudian mengingatkan diri Anda bahwa Anda telah bermain tenis dengan baik dalam seminggu," ujar Federer melansir dari ATP World Tour.

"Anda mulai berayun dengan bebas, segalanya mulai klik, Anda sadar lawan Anda berada di bawah tekanan dan Anda harus terus menekannya," sambung petenis 35 tahun.

Dengan tambahan gelar tersebut, kini Federer bergabung bersama petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal sebagai petenis di era Terbuka yang mampu memenangkan gelar lebih delapan kali. Nadal sendiri berhasil 10 kali tampil sebagai juara di ajang Monte-Carlo Masters, Barcelona Terbuka dan Prancis Terbuka.

Selain itu, Federer tercatat selalu menang selama empat kali memainkan pertandingan final di musim ini. Sebelumnya dia menorehkan kemenangan di grand slam Australia Terbuka, Indian Wells Masters, dan Miami Terbuka.

"Saya seperti di atas awan saat ini, setelah kemenangan kesembilan di Halle. Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk menang di sini lagi karena saya tidak yakin apakah saya akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan ini lagi, jadi penting untuk menikmati yang ini," ungkapnya.

Koleksi gelar juara Roger Federer
- Halle: 9
- Wimbledon: 7
- Cincinnati: 7
- Basel: 7
- Dubai: 7
- ATP Finals: 6
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4434 seconds (0.1#10.140)