Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Bos Borneo FC: Shin Tae-yong Pelatih Unik

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Bos Borneo FC: Shin Tae-yong Pelatih Unik
Bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memberikan kritikan kepada Shin Tae-yong yang tak memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia / Foto: Instagram STEFANO LILIPALY (@stefanolilipaly)
A A A
Bos Borneo FC , Nabil Husein Said Amin memberikan kritikan kepada Shin Tae-yong yang tak memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Ia menilai pelatih Korea Selatan itu memiliki kekurangan dalam penilaian kontribusi yang telah ditunjukkan seorang pemain.

PSSI telah mengumumkan 25 pemain untuk membela Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam sebanyak dua kali untuk bisa melaju ke putaran selanjutnya.

Nantinya, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (12/10/2023). Kemudian, leg kedua akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/10/2023).



Sementara Nabil Husein Said Amin memberikan sorotan kepada Shin Tae-yong. Pasalnya, ia merasa kecewa Stefano Lilipaly masuk dalam 25 nama yang dipanggil.

Nabil Husein Said Amin menilai Shin Tae-yong adalah pelatih yang unik. Ia menilai pelatih asal Korea Selatan itu kurang dalam urusan penilaian kepada pemain yang sudah berkontribusi.

"Gimana ya mau bicara tapi pelatih itu memang unik. Kurang bisa menilai kontribusi pemain. Kecuali netizen bicara, baru dia agak panik mungkin canda coach," kata Nabil Husein Said Amin dikutip dari akun media sosial X milik H. Nabil Husein (@nabilhusein17), Rabu (4/10/2023).



Pernyataan Nabil Husein Said Amin pun tak lepas dari peran Stefano Lilipaly yang berhasil membawa Borneo FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Pemain berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 14 laga dengan menyumbangkan enam gol dan tujuh assist.

Kendati demikian, Stefano Lilipaly kurang mendapatkan menit bermain di Timnas Indonesia. Meski menyumbangkan satu assist dalam kemenangan Timnas Indonesia 2-0 atas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023, tetapi Stefano Lilipaly hanya bermain selama 19 menit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)