Nicky Hayden AMA Horizon Award untuk Pembalap Motor Amerika

Sabtu, 01 Juli 2017 - 13:52 WIB
Nicky Hayden AMA Horizon Award untuk Pembalap Motor Amerika
Nicky Hayden AMA Horizon Award untuk Pembalap Motor Amerika
A A A
CALIFORNIA - Komite Eksekutif Dewan Direksi Asosiasi Pembalap Motor Amerika (AMA) resmi menempatkan nama Nicky Hayden dalam penghargaan untuk pembalap Amerika Serikat yang naik jenjang profesional. Sekarang berubah menjadi Nicky Hayden AMA Horizon Award.

Hayden sebelumnya pernah menerima penghargaan AMA Horizon Award pada 1997 atau saat masih menjadi dirt tracker amatir. Untuk mengenang sang legenda balap motor yang meninggal dunia pada bulan lalu akibat cedera serius pada bagian kepala Komite Eksekutif Dewan Direksi AMA sepakat untuk mengubah nama penghargaan tersebut.

"Nicky Hayden melambangkan semangat AMA Horizon Award. Hayden adalah penerima penghargaan pertama dan dia merupakan seorang olahragawan sejati dan tidak hanya bagi dunia balap motor Amerika saja, tapi juga di panggung dunia. Pendakiannya ke puncak olahraga ditandai oleh karakter dan kelas terbaik," ungkap Ketua Dewan AMA Maggie McNally-Bradshaw seperti dikutip dari CycleNews, Sabtu (1/7/2017).

Keluarga mendiang Hayden mengeluarkan pernyataan resmi sehubungan dengan pergantian nama penghargaan tersebut. "Nicky menyukai balap dan dia bangga dengan akarnya, termasuk hari-hari awal memulai balapan di jalur tanah. Nicky akan merasa terhormat mengetahui bahwa ingatannya akan membantu menginspirasi generasi penerus pesaing untuk memperjuangkan impian mereka," demikian pernyataan resmi keluarga Hayden.

Asosiasi Pembalap Motor Amerika akan memberikan Nicky Hayden AMA Horizon Award seusai final AMA Dirt Track Grand Championship di Du Quoin, Illinois, pada 4 Juli 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7898 seconds (0.1#10.140)