Mikel Arteta Khawatirkan Kondisi Bukayo Saka, Terpaksa Ditarik Keluar saat Arsenal Dikalahkan RC Lens

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:09 WIB
loading...
Mikel Arteta Khawatirkan Kondisi Bukayo Saka, Terpaksa Ditarik Keluar saat Arsenal Dikalahkan RC Lens
Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta merasa khawatir dengan cedera yang dialami Bukayo Saka. / Foto: Instagram @arsenal
A A A
LENS - Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta merasa khawatir dengan cedera yang dialami Bukayo Saka. Pemain internasional Inggris itu mengalami masalah di bagian ototnya.

Saka menerima cedera tersebut ketika Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari RC Lens di matchday 2 Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal sempat memimpin melalui gol Gabriel Jesus di menit ke-14. Sayangnya, RC Lens mampu melakukan comeback lewat gol Adrien Thomasson (25') dan Elye Wahi (69').



Saat pertandingan, Arteta menarik keluar Saka, karena mengalami cedera di bagian otot. "Dia mencoba melakukan backheel di babak pertama, dia merasakan sesuatu. Dia merasa tidak nyaman dibagian otot dan kami harus menariknya keluar," ungkap Mikel Arteta seperti dikutip Goal Internasional, Rabu (4/10/2023).

Pelatih asal Spanyol itu mengaku belum mengetahui kabar terbaru mengenai cedera Saka. Menurutnya, menarik Saka keluar pada menit ke-34 merupakan keputusan tepat.

"Kami belum mengetahui lebih mengenai kondisinya. Itu keputusan cukup besar untuk tidak memungkinkan dia memainkan sisa pertandingan dan itu mengkhawatirkan kami," paparnya.

Kehilangan Saka menjadi kerugian besar bagi Arsenal. Pasalnya, Saka memiliki kontribusi besar bagi The Gunners di 5 laga terakhir dengan mencetak 5 gol dan 5 assist. Bukayo Saka pun memperpanjang daftar pemain Arsenal yang mengalami cedera, setelah Gabriel Martinelli dan Jurrien Timber sedang dalam perawatan.



Sementara itu, kekalahan dari RC Lens membuat Arsenal menempati peringkat kedua Grup B Liga Champions 2023/2024 dengan 3 poin. Sedangkan, RC Lens memuncaki klasemen sementara dengan 4 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)