Gagal Kalahkan Jerman, Arturo Vidal Ogah Cari Tumbal

Senin, 03 Juli 2017 - 09:32 WIB
Gagal Kalahkan Jerman, Arturo Vidal Ogah Cari Tumbal
Gagal Kalahkan Jerman, Arturo Vidal Ogah Cari Tumbal
A A A
MOSKOW - Pemain senior Chile, Arturo Vidal menolak menyalahkan rekan-rekannya setelah dikalahkan Jerman 0-1 saat final Piala Konfederasi 2017. Gelandang Bayern Muenchen itu justru mengeluarkan pembelaan.

Harapan Chile jadi juara di Rusia kandas akibat sontekan Lars Stindl pada menit ke-20 di stadion Krestovskyi. Gol itu ditengarai akibat blunder pemain belakang, terutama Marcelo Diaz.

Terciptanya gol itu diawali gagalnya Alexis Sanchez memanfaatkan bola rebound setelah kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen menghalau tembakan Vidal. Bola kemudian bisa diamankan Diaz.

Tapi, Diaz yang saat itu mendapat tekanan malah kehilangan bola. Dia membiarkan Timo Werner merebut bola. Setelah digiring, Warner lalu menyodorkan umpan pada Stindl yang berujung gol kemenangan bagi Jerman. Meski demikian, Vidal enggan menghakiminya.

“Jika kami menang, tentu saja (kami akan jadi tim terbaik di dunia). Tapi, sekarang banyak tim yang levelnya semakin meningkat. Kami akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik,” ucap Vidal.

Vidal menilai kekalahan ini tidak perlu disesali. Menurutnya Chile telah berjuang sekuat tenaga dan sudah tampil sebagus mungkin hingga final. Ini menandakan ada perkembangan singnifikan.

“Kami selalu berusaha menang disetiap pertadingan. Kami sudah menampilkan permainan hebat. Masih ada ruang untuk berkembang. Semoga, kami bisa lebih kuat lagi agar bisa memenangi Piala Dunia (2018),” pungkas Vidal.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)