Johanna Konta Dipastikan Tampil di Wimbledon 2017

Senin, 03 Juli 2017 - 16:05 WIB
Johanna Konta Dipastikan Tampil di Wimbledon 2017
Johanna Konta Dipastikan Tampil di Wimbledon 2017
A A A
LONDON - Petenis wanita asal Inggris, Johanna Konta, mengatakan dirinya siap tampil di Wimbledon 2017. Akhir pekan lalu, Konta mudur dari turnamen pemanasan karena mengaku mengalami cedera tulang punggung.

Konta mudur dari turnamen Eastbourne ketika berhadapan dengan Angelique Kerber di babak semifinal. Dia terjatuh dengan posisi punggung menopang bobot tubuhnya sendiri hingga menyebabkan cedera.

Setelah insiden yang membekapnya pada Sabtu (1/7/2017) lalu, Konta mengaku telah siap untuk tampil di Wimbledon. Dalam wawancara jelang turnamen di SW19, Konta menyebut cederanya telah sembuh.

"Saya benar-benar pulih dengan sangat baik. Saya sudah mulai berlatih dan merasa baik, siap untuk babak pertama," kata Konta, dikutip Reuters.

A post shared by Johanna Konta (@jokonta91) on



Konta bukan satu-satunya petenis asal Inggris yang menarik diri dari turnamen pemanasan jelang Wimbledon. Juara bertahan Wimbledon, Andy Murray juga melakukan hal yang sama dan mengaku siap tampil.

"Cukup menarik bahwa saya benar-benar bisa bermain lagi. Saya kira dalam hal kemungkinan bermain lebih dari satu babak pun saya siap," lanjut Konta.

Kesembuhan Konta cukup menyita perhatian publik Inggris. Sebab, sejak Sarah Virginia Wade memenangkan Wimbledon 1977, belum ada petenis wanita tuan rumah yang berhasil meraih gelar di SW19. (Baca juga: Angelique Kerber Buru Kemenangan Bukan Peringkat )

(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6968 seconds (0.1#10.140)