Jadi Harapan Pendulang Emas, Anthony Ginting Ogah Pikirkan Tekanan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 01:29 WIB
loading...
Jadi Harapan Pendulang Emas, Anthony Ginting Ogah Pikirkan Tekanan
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Asian Games 2022. / Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Asian Games 2022. Namun, dia tak mau terbebani menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di Asian Games 2022.

Anthony Ginting sukses menyingkirkan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan skor 21-14, 21-18 di babak 16 besar Asian Games 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023) siang WIB.

Seusai pertandingan, Anthony Ginting mengaku tak ingin terbebani sebagai satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih medali emas Asian Games 2022 di nomor tunggal putra. Dia memilih untuk mengembalikan tenaganya terlebih dahulu dan berusaha untuk tampil maksimal di pertandingan berikutnya.



"Saya tidak mau memikirkan bahwa sekarang tinggal saya di tunggal putra Indonesia yang masih berjuang. Tidak mau menjadikan itu beban juga. Sekarang saya mau fokus satu per satu. Habis ini recovery dulu yang maksimal, baru menyiapkan untuk laga besok di perempatfinal," tutur Anthony Ginting melalui keterangan pers PBSI, Rabu (4/10/2023).

Indonesia menurunkan dua wakil di nomor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Namun Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie- harus tersingkir di babak 32 besar, setelah menelan kekalahan dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 13-21, 14-21.

Sementara, mengenai kemenangan atas Jia Heng Jason Teh, Anthony Ginting bersyukur bisa mendapatkan kemenangan meski laga berlangsung dengan ketat. Dia merasa senang karena bermain dengan sesuai rencana, meski sempat mendapatkan kendala.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik, diberikan kemenangan juga hari ini. Memang pertandingan yang ketat dari awal sampai akhir terutama di gim kedua. Senangnya, apa yang dirancang sebelum main bisa berjalan dengan lancar, kendala-kendala pasti ada tapi saya bisa menyelesaikannya," paparnya.

Atlet 26 tahun itu mengatakan, Jia Heng Jason Teh sudah mempelajari pemainannya, tetapi dirinya sudah siap untuk bertanding. Anthony Ginting mengakui sejak awal pertandingan tidak boleh lengah, sehingga bisa mendapatkan kemenangan.

"Jason pastinya mempelajari permainan saya jadi saya sudah siap dengan perlawanan ketat dia tadi. Memang harus waspada sejak pertandingan dimulai," kata dia.



Di pertandingan selanjutnya, Anthony Ginting akan menghadapi unggulan keenam tuan rumah China, Li Shi Feng pada Kamis (5/10/2023). Anthony Ginting memiliki modal bagus di pertandingan nanti, karena selalu mendapatkan kemenangan dari 4 pertemuan dengan Li Shi Feng.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)