Ketum PSSI Erick Thohir Terus Pantau Persiapan Piala Dunia U-17 dan Timnas Indonesia U-17

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:37 WIB
loading...
Ketum PSSI Erick Thohir Terus Pantau Persiapan Piala Dunia U-17 dan Timnas Indonesia U-17
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Ajang sepak bola kelompok umur paling bergengsi ini akan digelar di Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan), dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

Jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 , yang bergulir pada 10 November-2 Desember 2023, Erick Thohir menyampaikan jika kejuaraan tersebut bakal berjalan optomal. Pasalnya, persiapan sejumlah infrastruktur dan sarana penunjang sudah berada pada jalurnya.

"Untuk persiapan, alhamdulillah saya cek di beberapa lapangan semua on progress. Mau itu lapangan latihan, lapangan pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lain, termasuk transportasi," jelas Erick Thohir dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu (4/10/2023).



Dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 di Tanah Air, Erick Thohir melakukan beberapa gebrakan. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengajak para penggemar sepak bola untuk menyaksikan laga Piala Dunia U-17 langsung ke stadion.

Bukan hanya itu, Erick Thohir juga terus mematangkan persiapan tim nasional Indonesia U-17 , yang tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Sejak pertengahan September, para penggawa Timnas U-17 digembleng dengan pemusatan latihan di Jerman hingga 23 Oktober mendatang.



"Timnas sudah dua kali uji coba, sekali menang, sekali kalah. Mereka persiapkan lagi, progress-nya nanti kita terus pantau," kata Erick Thohir, yang pernah menjadi Presiden Inter Milan.



Sementara itu, diharapkan kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi kunci ajang besar FIFA lainnya, yang nantinya juga dapat digelar di Indonesia. Sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tentunya berupaya keras mengangkat Indonesia di kancah dunia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)