PSG Babak Belur Dipecundangi Newcastle United, Kylian Mbappe Mandul

Kamis, 05 Oktober 2023 - 05:12 WIB
loading...
PSG Babak Belur Dipecundangi Newcastle United, Kylian Mbappe Mandul
PSG Babak Belur Dipecundangi Newcastle United, Kylian Mbappe Mandul. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United menciptakan kejutan besar dalam pertandingan matchday kedua Liga Champions 2023/2024 . Tim asal Inggris tersebut berhasil menghajar tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan skor telak 4-1.

Pertandingan digelar di Stadion Saint James Park, Newcastle, Kamis (5/10/2023). Pada menit ke-17, Miguel Almiron mampu membuka keunggulan untuk Newcastle dengan tendangan kaki kirinya. Gol ini membawa The Magpies unggul 1-0 setelah menerima bola liar di kotak penalti.



Kejutan kedua datang pada menit ke-39 ketika Dan Burn mencetak gol kedua bagi Newcastle. Gol ini tercipta melalui sundulan keras Burn yang mengikuti umpan silang dari Bruno Guimaraes. Meskipun bola sempat diblok oleh Gianluigi Donnarumma, wasit mengesahkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang yang menunjukkan bahwa tangan Donnarumma telah melewati garis gawang. Newcastle memimpin 2-0.

Di awal babak kedua, pada menit ke-50, Sean Longstaff menggandakan keunggulan Newcastle dengan tembakan jarak dekat yang tidak bisa dihentikan Donnarumma. Skor menjadi 3-0 untuk tuan rumah.

PSG akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-56 melalui gol Lucas Hernandez, yang memberikan sedikit semangat bagi tim tamu untuk mencoba comeback. Namun, PSG masih kesulitan mengejar ketinggalan, dan Newcastle berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1 melalui tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti.

Kylian Mbappe mandul sampai laga berakhir tak mampu mengubah nasib PSG. Hasil ini membuat Newcastle United menduduki puncak klasemen Grup F dengan empat poin, sedangkan PSG tergeser ke posisi kedua dengan tiga poin.

Menurut catatan Opta, hasil ini menandai kemenangan terbesar Newcastle dalam sejarah Liga Champions, sekaligus menjadi kekalahan dengan margin terparah yang dialami Paris Saint Germain (PSG) sejak mereka dikalahkan Chelsea dengan skor 0-3 pada September 2004.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Burn; Longstaff, Bruno Guimaraes, Tonali; Almiron, Isak, Gordon.

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Lucas Hernández; Dembele, Ugarte, Zaire-Emery; Kolo Muani, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)