FIFA Umumkan Piala Dunia 2030 Bakal Digelar di 6 Negara

Kamis, 05 Oktober 2023 - 06:04 WIB
loading...
FIFA Umumkan Piala Dunia 2030 Bakal Digelar di 6 Negara
FIFA Umumkan Piala Dunia 2030 Bakal Digelar di 6 Negara
A A A
JAKARTA - Sejarah akan terukir dalam Piala Dunia 2030 , yang resmi diumumkan akan menjadi edisi bersejarah dengan penyelenggaraan di tiga benua yang berbeda, melibatkan enam negara tuan rumah. FIFA telah memutuskan untuk memperingati 100 tahun Piala Dunia dengan menggelar turnamen ini di Amerika Selatan dan Eropa, mengikuti jejak edisi perdana yang digelar di Uruguay pada tahun 1930.

Tiga negara Amerika Selatan, yaitu Uruguay, Argentina, dan Paraguay, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, sementara negara Eropa, yaitu Portugal, Spanyol, dan satu negara Afrika yakni Maroko, juga dipilih sebagai tuan rumah. Montevideo, Uruguay, akan menjadi tuan rumah upacara perayaan 100 tahun Piala Dunia.



Keenam negara ini akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia tanpa harus melewati jalur kualifikasi. Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkan bahwa masing-masing dari tiga negara Amerika Selatan akan menyelenggarakan satu pertandingan Piala Dunia 2030 sebagai bagian dari perayaan ini, dengan pertandingan pertama di Estádio Centenário, Montevideo.

Selain itu, laga Piala Dunia 2030 akan digelar di Spanyol, Portugal, dan Maroko, dengan partai final akan berlangsung di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Keputusan ini diharapkan akan membawa pesan perdamaian, toleransi, dan inklusi dalam dunia sepak bola, serta menjadi momen bersejarah yang menyatukan tiga benua dalam perayaan sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)