Kunci Keberhasilan Ismail Kadir Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 07:01 WIB
loading...
Kunci Keberhasilan Ismail Kadir Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan
Kunci Keberhasilan Ismail Kadir Juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan
A A A
BALIKPAPAN - Pebiliar asal Sulawesi Selatan, Ismail Kadir, sukses menjadi juara POBSI Pool Circuit Seri V setelah mengalahkan rekannya di Timnas Biliar Indonesia, Andri, di partai final. Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, menilai kemenangan Ismail didapat karena Andri melakukan kesalahan yang mana itu tak boleh terjadi di pertarungan level tinggi seperti mereka.

POBSI Pool Circuit 2023 telah resmi berakhir pada Rabu (4/10/2023). Dalam final yang berlangsung di RAnD Pool & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur, itu, Ismail keluar sebagai juaranya.



Hebatnya, Ismail menjadi yang terbaik dengan membungkam sesama pemain Timnas Biliar Indonesia, yakni Andri. Tak tanggung-tanggung, dia menggilas kompatriotnya yang mewakili Kepulauan Riau itu dengan skor telak 9-4.

Fadil mengungkapkan bahwa Andri melakukan kesalahan di final yang mana itu tak boleh terjadi di pertarungan level tinggi. Di sisi lain, Ismail bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga dia sukses merengkuh gelar juara POBSI Pool Circuit Seri V.

“Pada kelas atas seperti mereka tidak boleh ada kesalahan, dan Andri melakukan dua kesalahan pada momen penting dan dapat dimanfaatkan Ismail dengan baik. Itu yang jadi kunci kemenangannya di final,” kata Fadil kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (4/10/2023).

Dengan gelar juara POBSI Pool Circuit 2023 Seri V itu, Ismail pun diganjar hadiah sebesar Rp40 juta. Sementara Andri yang naik podium kedua membawa pulang uang tunai Rp15 juta.

Sedangkan Roy Ezar dari Kaltim dan M. Beni dari Jawa Barat mengamankan podium ketiga. Mereka pun berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 juta.

Dalam perjalanannya menuju tangga juara hari ini, Ismail memulai dari babak perempat final. Dia sukses membungkam Kholik dari Sulawesi Selatan dengan skor 9-4.

Kemudian, Ismail mendapatkan perlawanan sengit dari M. Beni di babak semifinal. Namun, dengan tenang dia mampu menundukkan lawannya itu dengan skor 9-7.

POBSI Pool Circuit 2023 akan berlanjut pada seri keenam yang merupakan seri terakhir di musim ini. Turnamen tersebut akan berlangsung di Makassar pada 7-10 Desember mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)