Lamine Yamal Bikin Rekor yang Tak Pernah Dipecahkan Messi di Barcelona

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 01:01 WIB
loading...
Lamine Yamal Bikin Rekor yang Tak Pernah Dipecahkan Messi di Barcelona
Lamine Yamal Bikin Rekor yang Tak Pernah Dipecahkan Messi di Barcelona. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
PORTO - Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, mencatatkan rekor baru dalam Liga Champions 2023/2024 dengan menjadi pemain termuda yang diturunkan sebagai starter. Pada pertandingan melawan FC Porto dalam laga kedua fase grup H, Yamal dipercayakan oleh pelatih Xavi Hernandez untuk bermain sejak awal.

Yamal, yang berusia 16 tahun, menjadi pemain termuda yang tampil sebagai starter dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Prestasi ini menjadikannya pemain termuda yang memulai pertandingan di turnamen tersebut, bahkan melewati torehan Lionel Messi.



Meskipun diturunkan sebagai starter, sayangnya Yamal tidak dapat bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Dia ditarik keluar lapangan pada sekitar menit ke-71 setelah mengalami masalah kesehatan. Xavi menggantikannya dengan Marcos Alonso, dan Yamal dikabarkan sedang tidak merasa baik.

Xavi menjelaskan bahwa Yamal mengalami masalah perut dan merasa tidak sehat sejak beberapa waktu sebelum pertandingan. Meskipun Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 1-0, kemenangan ini ternyata diiringi dengan ketidaknyamanan kesehatan Yamal. Barcelona saat ini menduduki puncak klasemen grup H dengan dua kemenangan beruntun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)