Gawat! Courtois Selalu Kebobolan Lawan Manchester City

loading...
Gawat! Courtois Selalu Kebobolan Lawan Manchester City
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil impresif di musim 2019/2020/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil impresif di musim 2019/2020. Mantan kiper Chelsea itu telah mencetak 21 clean sheet (tidak kebobolan dalam pertandingan) di semua kompetisi musim ini. Ketangguhan Courtois bisa menjadi modal Madrid melawan Manchester City di Liga Champions 2019/2020.

Los Blancos menghadapi Man City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Jumat (7/8/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Madrid mendapat tugas berat membalikkan keadaan setelah menyerah 1-2 di Santiago Bernabeu. Kalah 0-1 cukup bagi Man City melenggang ke perempat final. (Baca juga: Zidane Ubah Pola Latihan Demi Lolos ke Perempat Final Liga Champions).

Gawatnya, menurut catatan Marca, Courtois tak punya rekor clean sheet melawan Man City. Kiper timnas Belgia itu telah kebobolan 11 gol dalam sembilan pertandingan melawan Manchester City. Dalam setiap pertandingan, setidaknya Courtois kebobolan sekali.

Dari sembilan pertemuan itu, penampilan terburuk Courtois datang pada 16 April 2016, saat Chelsea kalah 0-3 di Stamford Bridge. Striker Man City Sergio Aguero menyarangkan hat-trick dan Courtois diusir wasit dengan 12 menit tersisa setelah melanggar Fernandinho. (Baca juga: Man City vs Real Madrid, Varane Yakin Madrid Bisa Balikkan Keadaan).

Sementara penampilan terbaik Chelsea melawan Man City dengan Courtois sebagai penjaga gawang setelah beberapa pekan sebelumnya di Piala FA, saat Chelsea mengalahkan Man City 5-1.



Di Liga Champions, Courtois telah mengoleksi tiga clean sheet dalam delapan pertandingan untuk Real Madrid, lima dengan Atletico Madrid dan lima lainnya saat di Chelsea. (Baca juga: Di Tengah Rumor Pemecatan, Conte Umumkan Skuat untuk Liga Europa).

Madrid akan mencoba membalikkan kekalahan leg pertama dan kiper berusia 28 tahun itu akan memiliki kesempatan mengejar impian memenangkan trofi Liga Champions pertamanya.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top